youtube channel

Channels

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Ahsan/Hendra Ditantang Fajar/Rian di Semifinal

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Ahsan/Hendra Ditantang Fajar/Rian di Semifinal

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Ahsan - Hendra Ditantang Fajar - Rian di Semifinal

Indonesia kembali menambah wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 melalui nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

antvklik.com - - Pada pertandingan perempatfinal di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019) dini hari WIB, Hendra/Ahsan yang jadi unggulan keempat mengalahkan pasangan Taiwan Liao Min Chun / Su Ching Heng lewat dua gim langsung, 21-17 dan 21-19 dalam waktu 40 menit.

Meski tidak sampai sejam, Duel Hendra/Ahsan menghadapi Liao/Su terbilang ketat.

Pada laga semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Hendra/Ahsan akan ditantang ganda putra Indonesia lainnya yang merupakan junior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Korea Selatan Chou Solgyu/Seo Seung Jae.

Tampil agresif dan percaya diri, Fajar/Rian dengan cukup mudah mampu mengatasi perlawanan pasangan Korea Selatan itu. 21-13, 21-17 pada babak delapan besar.

Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan sudah mengamankan satu tiket di final.

Fajar/Rian sebelumnya baru sekali bertemu Choi/Seo, tepatnya di ajang Australia Terbuka 2019. Saat itu Fajar/Rian harus mengakui kemenangan lawan. Ganda putra Indonesia unggulan ketujuh tersebut menyamakan rekor pertemuan kontra Choi/Seo.

Fajar/Rian sekaligus berhasil membalaskan kekalahan Kevin/Marcus. Choi/Seo sebelumnya secara mengejutkan menyingkirkan unggulan pertama asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pada babak kedua. Kekalahan Minions benar-benar di luar dugaan.

Fajar / Rian dan Ahsan / Hendra jelas sudah memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing karena selama ini selalu berlatih berasama di Pelatnas Cipayung.

Di ajang resmi, dua ganda putra Indonesia itu baru sekali bertemu, tepatnya di Jerman Terbuka 2018, yang dimenangi Fajar/Rian.

Selain Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian, Indonesia juga meloloskan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Pasangan peringkat lima dunia itu mengalahkan Cheng Qing Chen / Jia Yi Fan dari Tiongkok melalui pertandingan ketat dengan skor 25-23 dan 23-21. Di semifinal Greysia/Apriyani akan berjumpa dengan unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments