youtube channel

Channels

Kalahkan PSIS 2-1, Persija Jakarta Keluar dari Jurang Degradasi

Kalahkan PSIS 2-1, Persija Jakarta Keluar dari Jurang Degradasi

Persija Jakarta kalahkan PSIS 2-1. Foto : Media Persija

antvklik.com - Tim ibukota Persija Jakarta harus bersusah payah mengalahkan tamunya PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019).

Bagi Persija ini kemenangan pertama setelah di empat laga terakhir tidak menang dan harus terjebak di zona degradasi.
Dengan tambahan tiga poin, Persija Jakarta kini mengoleksi 17 poin dari 16 pertandingan atau hanya unggul satu poin dari zona degradasi. Persija Jakarta masih menyisakan dua laga lagi di putaran pertama.
Sedangkan PSIS Semarang di peringkat 12 dengan koleksi 19 poin dari 18 pertandingan.

Sejak babak pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran ini lebih menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama mereka ciptakan di menit ke-13 melalui Riko Simanjuntak. Dia mengirim umpan kepada Marko Simic sayang peluang itu gagal berbuah gol.

Gol pembuka baru bisa hadir di menit akhir babak pertama melalui titik putih. Diawali dari pelanggaran yang dilakukan Heru Setiawan kepada Ramdani Lestaluhu dan diakhiri dengan keputusan penalti oleh sang pengadil lapangan. Simic yang ditunjuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang. Skor 1-0 untuk Persija di babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tidak banyak berubah. Tim tuan rumah membuat tim tamu gigit jari setelah mencetak gol keduanya.

Gol kedua Persija Jakarta diciptakan Rohit Chand pada menit 53 setelah memaksimalkan kemelut di mulut gawang PSIS. Persija Jakarta memimpin 2-0.

PSIS mampu mencuri gol di menit ke-63 melalui Septian David. Laga makin seru, skor 2-1 cukup membuat Persija panik. Jual beli serangan terus terjadi dan akhirnya hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta. Hingga bubar Persija Jakarta menang atas PSIS 2-1.

Susunan Pemain :

Persija Jakarta : Andritany, Xondao, Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Joan Tomas Campasol, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu (Bambang Pamungkas 70’), Rohit Chand; Marko Simic.

PSIS Semarang : Jandia Eka, Frendi Saputra, Ganjar Mukti, Rio Saputro; Bayu Nugroho (Komarudin39’), Eka Febri, Fredyan, Septian David Maulana, Heru Setyawan (Claudir 75’), Hari Nur Yulianto, Jonathan Eduardo.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments