youtube channel

Channels

Julen Lopetegui Resmi Gantikan Zinedine Zidane Untuk 3 Tahun

Julen Lopetegui Resmi Gantikan Zinedine Zidane Untuk 3 Tahun

Julen Lopetegui dikontrak Real Madrid Untuk 3 Tahun

antvklik.com - - Real Madrid telah resmi mengumumkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru menggantikan Zinedine Zidane di kursi pelatih untuk 3 tahun kedepan. Pengumuman ini disampaikan Real Madrid pada Selasa 12 Juni 2018.

"Julen Lopetegui akan menjadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018," begitu pengumuman singkat dari Real Madrid.

Berdasarkan informasi dari Real Madrid, Lopetegui akan bekerja di Santiago Bernabeu selama 3 tahun kedepan. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi berapa nilai kontrak Lopetegui di Madrid.

Selain mengejutkan, berita Lopetegui mendapat kontrak dari Real Madrid adalah sebuah kejutan besar. Karena dirinya saat ini sedang mengemban tugas berat membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia tahun ini.

Dengan terjalinnya kerjasama baru dengan Madrid, maka Julen Lopetegui resmi melepas Tim Matador, 20 hari setelah Piala Dunia berakhir. Padahal sebelumnya ia sempat memperpanjang ikatan kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) hingga tahun 2020.

Julen Lopetegui Saat Perpanjang Kontrak Dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF)

Julen Lopetegui menjadi pelatih timnas Spanyol selepas Piala Eropa 2016. Di bawah mantan pelatih FC Porto itu Spanyol menjadi juara grup kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bersama timnas Spanyol, Lopetegui punya statistik mentereng. Sejak menukangi Tim Matador sejak 21 Juli 2016, pelatih berusia 51 tahun itu sudah melakoni 20 pertandingan dengan 14 kali menang dan enam kali seri.

Artinya Spanyol tidak terkalahkan di tangan Lopetegui sejak gagal di Piala Eropa dua tahun silam.

Sejarah Singkat Julen Lopetegui

Julen Lopetegui yang berusia 51 tahun, sudah memulai kariernya sebagai pelatih sejak 2003. Klub pertama yang dilatihnya adalah Rayo Vallecano dilanjut Real Madrid B.

Setelah itu ia dipercaya melatih Timnas Spanyol U19, U20 dan U21. Bersama tim Matador muda, Lopetegui sukses mengantar Spanyol U-19 jadi juara Eropa pada 2012 dan membawa Spanyol U-21 memenangi kejuaraan Eropa 2013.

Setelah itu ia dikontrak Porto Portugal. Di Portugal, ia melatih selama dua tahun (2014-2016). Rekor Lopetegui selama di Porto adalah 53 kemenangan, 16 imbang, dan hanya sembilan kali kalah dari 78 pertandingan.

Setelah itu Lopetegui kembali ke spanyol untuk menangani Tim Matador senior pada tahun 2016 hingga akhir Piala Dunia nanti.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments