youtube channel

Channels

Juan Mata Jadi Pemain Kelima Spanyol yang Cetak 50 Gol di Premier League

Juan Mata Jadi Pemain Kelima Spanyol yang Cetak 50 Gol di Premier League

Juan Mata Jadi Pemain Kelima Spanyol yang Cetak 50 Gol di Premier League

antvklik.com - - Gelandang Manchester United, Juan Mata menyumbang satu gol kemenangan MU saat menjamu Fulham di Old Trafford. Gol ini merupakan yang ke-50 Mata selama berlaga di Liga Primer.

Pemain asal Spanyol itu berhasil menorehkan satu gol dalam kemenangan 4-1 The Red Devils atas Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16.

Satu gol itu membuat Mata menjadi pemain kelima asal Spanyol yang berhasil menorehkan catatan tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu kini bersanding dengan nama-nama seperti Fernando Torres, Diego Costa, David Silva dan Cesc Fabregas.

Sebelum mengenakan seragam United pada Januari 2014, Mata membela The Blues Chelsea pada periode 2011-2013. Bersama Chelsea, Mata torehkan 17 gol di Liga Primer Inggris.

Selain gol, pencapaian lain bagi pemain yang telah mengantarkan Manchester United menjuarai Liga Europa itu adalah mengiktuti jejak tiga kompatriotnya di Timnas Spanyol.

Ya, prestasi lain itu adalah dalam hal memberi umpan atau assist. Hingga saat ini Mata sudah menorehkan 50 asisst di Liga Primer Inggris, sama yang dibuat Fabregas, dan David Silva.

Bersama Setan Merah di musim ini, Mata telah torehkan dua gol dan dua assist dalam 11 pertandingan yang ia lakoni di kasta tertinggi Liga Inggris.

Kemenangan atas Fulham 4-1 menjadi kemenangan pertama tim asuhan Jose Mourinho dengan selisih lebih dari satu gol, dimana terakhir terjadi pada Maret lalu, saat berhadapan dengan Swansea.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments