youtube channel

Channels

Jason Lezak, Juara Olimpiade Berbagi Ilmu di Indonesia

Jason Lezak, Juara Olimpiade Berbagi Ilmu di Indonesia

Jason Lezak, Juara Olimpiade Berbagi Ilmu di Indonesia

Jason Lezak, Juara Olimpiade Berbagi Ilmu di Indonesia

antvklik.com - - Perenang Amerika Serikat, Jason Lezak, yang meraih lima medali emas Olimpiade berbagi ilmu renang di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, pekan ini.

Event ini diprakarsai oleh Perkumpulan Renang, JAQ milik Wisnu Wardhana.

Coaching Clinic Jason Lezak rencananya akan berlangsung 26-31 Maret 2019 di Stadion Akuatik GBK, Jakarta. Para pesertanya berusia muda antara 5-15 tahun.

Jason Lezak, Juara Olimpiade Berbagi Ilmu di Stadion Akuatik GBK Jakarta

Jason Lezak (43 tahun) total meraih lima emas, dua perak dan dua perunggu mulai Olimpiade 2000 sampai Olimpiade 2012.

“Saya kenal Wisnu sudah lama sejak sama-sama bersekolah di Amerika Serikat. Dan saya senang bisa berbagi ilmu dan pengalaman renang saya untuk para perenang muda Indonesia. Saya kagum, mereka cukup berbakat,” ucap Jason, Selasa (26/03/2019).

“Butuh kemauan keras untuk jadi perenang hebat dan tiga hal yang harus dijalankan yaitu dedikasi, pengorbanan dan keinginan untuk maju,” ucap Lezak kepada para perenang muda Indonesia.

Lezak membantah pernyataan postur tubuh Indonesia yang kecil, akan sangat sulit untuk bersaing di tingkat dunia.

“Memang postur tubuh besar dan tinggi merupakan sebuah keuntungan. Indonesia punya postur kecil, tapi mereka cepat. Dan juga bisa ditutupi dengan banyak hal lain seperti teknik dan juga hasrat untuk jadi pemenang,” paparnya.

Wisnu Wardhana, juga berencana mengundang Michael Phelps ke Jakarta

Wisnu, pemilik JAQ memuji Lezak yang dinilai memiliki ilmu pengetahuan renang komplet, terutama gaya bebas spesialisnya.

“Lezak berpretasi sampai Olimpiade, dan ini raihan tertinggi untuk perenang. Ia juga atlet yang membantu Michael Phelps untuk meraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing,” ucapnya.

Wisnu menjelaskan, selain teknik, para perenang muda juga akan mendapatkan ilmu lain seperti nutrisi, psikologi, bimbingan orang tua, serta hal-hal detil lain untuk bisa menjadi perenang professional yang baik. ***


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments