youtube channel

Channels

Japan Open 2019, Kevin/Marcus Vs Ahsan/Hendra Ciptakan All Indonesian Final

Japan Open 2019, Kevin/Marcus Vs Ahsan/Hendra Ciptakan All Indonesian Final

Kevin Sanjaya Sukamulja dan Marcus Fernaldi Gideon Juara di Sektor Ganda Putral Japan Open 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menembus babak final Japan Open 2019.

antvklik.com - - Duet ganda putra nomor satu dunia itu lolos ke final Japan Open 2019 seusai mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada laga semifinal di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (27/7/2019).

Dalam laga tersebut, Marcus/Kevin meraih kemenangan rubber game 15-21, 21-11, dan 21-18. Dengan demikian, Marcus/Kevin akan kembali menjalani laga All Indonesian Final kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah lolos lebih dulu.

Sebelumnya, kedua pasangan ganda putra Indonesia itu juga saling berhadapan pada laga final Indonesia Open 2019 pekan lalu.

Jalannya pertandingan

Pasangan Li/Liu tampil impresif dengan menciptakan lima poin beruntun pada awal gim pertama. Pukulan-pukulan tajam yang dilancarkan pasangan nomor dua dunia asal China itu tak mampu diantisipasi oleh Minions, julukan Marcus/Kevin.

Meski demikian, Marcus/Kevin perlahan bangkit. Poin demi poin mereka ciptakan untuk memangkas margin perolehan skor laga.

Permainan cekatan yang ditampilkan Marcus/Kevin membuat kedudukan pertandingan menjadi hanya 9-8, masih untuk Li/Liu. Li/Liu kemudian menutup interval gim pertama dengan kedudukan 11-9.

Selepas turun minum, Li/Liu seolah kembali menemukan ritme permainannya. Mereka sukses memanfaatkan beberapa pengembalian tanggung dari Marcus/Kevin. Selain itu, Marcus/Kevin juga melakukan sejumlah kesalahan yang tentunya menguntungkan kubu lawan.

Gim pertama pun akhirnya dimenangi oleh Li/Liu dengan skor 21-15. Pada gim kedua, Marcus/Kevin sukses merebut momentum.

Meski awalnya sempat tertinggal, mereka kemudian berhasil berbalik unggul 9-8 atas Li/Liu. Setelah itu, Minion melanjutkan tren positifnya dengan mencatatkan empat angka beruntun, yang membawa mereka unggul 13-8.

Marcus/Kevin tampak bermain lebih cerdik pada gim kedua. Sejumlah drop shot yang dilakukan mampu merepotkan Li/Liu. Dengan situasi seperti itu, Marcus/Kevin akhirnya memaksakan laga dilanjutkan ke gim ketiga usai menang 21-11.

Memasuki gim penentuan, pertandingan berjalan semakin sengit. Terlihat kedua pasangan sama-sama tampil ngotot demi melangkah ke final. Baik Marcus/Kevin maupun Li/Liu silih berganti mencetak angka hingga skor laga menunjukkan angka 6-6.

Akan tetapi, setelah itu irama pertandingan dikuasai oleh Marcus/Kevin. Mereka seperti tampil lebih percaya diri.

Marcus/Kevin mulai bermain sangat terampil dan cekatan, sedangkan Li/Liu beberapa kali melakukan kesalahan. Marcus/Kevi pun unggul 15-10. Li/Liu berhasil mengejar dengan membuat skor laga menjadi imbang 16-16.

Namun, Marcus/Kevin bereaksi cepat untuk bangkit. Marcus/Kevin akhirnya berhasil memenagi laga dengan skor 21-18, sekaligus memastikan satu gelar dari ganda putra untuk Indonesia.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments