youtube channel

Channels

Ismed Sofyan Jadi Asisten Pelatih Persija Temani Caretaker Sudirman

Ismed Sofyan Jadi Asisten Pelatih Persija Temani Caretaker Sudirman

Ismed Sofyan (berdiri paling kiri) saat mengikuti kursus C AFC (Foto Istimewa)

antvklik.com - Ismed Sofyan resmi ditunjuk Persija Jakarta sebagai asisten pelatih. Sang kapten ditunjuk sebagai asisten pelatih Macan Kemayoran dikarenakan telah memiliki lisensi kepelatihan C AFC. Selain itu dipercayanya pemilik nomor punggung 14 ini menjadi asisten pelatih karena sudah lama mengenal karakter Persija Jakarta.

Rencananya debut Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih saat Persija Jakarta menjamu Barito Putera pada pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2019).

"Ismed Sofyan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija Jakarta," Terang CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, Jumat (20/9/2019).

Ismed Sofyan akan bertugas untuk membantu Sudirman yang dipercaya menjadi caretaker mengisi posisi Julio Banuelos dan Eduardo Perez yang sebelumnya didepak manajemen Persija Jakarta pasca-kekalahan dari Bali United Kamis (19/9/2019) sore.

Sudirman yang selama ini menjadi asisten pelatih ditunjuk menjadi pelatih sementara hingga Pasukan Ibukota memperoleh juru taktik baru. Selain menjadi asisten pelatih tim utama, mantan bek timnas Indonesia di era 90-an ini juga telah memiliki lisensi kepelatihan A AFC dan merupakan pelatih Persija Jakarta U-20.

Nantinya Sudirman akan dibantu oleh Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Untuk pelatih kiper, masih akan dipegang oleh Ahmad Fauzi.

Namun masuknya Ismed membuat manajemen Persija Jakarta mengistirahatkan Mustaqim yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

"Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija Jakarta dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih." Lanjut Ferry Paulus.

Ferry Paulus berharap dalam waktu dekat manajemen mendapatkan pelatih definitif untuk Persija Jakarta juru taktik baru Persija Jakarta pengganti Julio Banuelos.

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments