youtube channel

Channels

Inilah 4 Legiun Asing Pendatang Baru Liga 1 2018

Inilah 4 Legiun Asing Pendatang Baru Liga 1 2018

Inilah 4 Legiun Asing Pendatang Baru Liga 1 2018

antvklik.com - - Dua pekan jelang kick off kompetisi Liga 1 resmi berputar 10 maret 2018 mendatang, perburuan kuota pemain asing nampaknya kian memanas. Meski ada yang baru namun muka lama masih menghiasi jatah pemain asing yang kembali merumput di Indonesia

1. Bruno Silva

Tim Promosi musim ini PSIS Semarang melangkah cepat. Manajemen resmi mengikat penyerang asing bernama Bruno Silva untuk memperkuat skuatnya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018. Bruno Silva dikontrak dengan durasi selama satu tahun

Bruno merupakan pemain yang pernah berlaga di klub Serie A Brasil, alias divisi pertama sepak bola negeri Samba tersebut bersama Botafogo. Sebelumnya, Mahesa Jenar sudah merekrut legiun asing bek asal Serbia, Petar Planic, dan gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh.

Seperti pantauan antvklik dalam Instagram resmi @psisecofficial, Bruno dibanjiri pujian sekaligus mendapat cibiran yang dikaitkan dengan seorang tokoh dalam sebuah tayangan anak di televisi.

@psisfcofficial Sugeng Rawuh Bruno Silva

2danball Joss tenan

@renatapandi_Koyo pak ogah

2. Gustavo Lopez

Playmaker asal Argentina, Gustavo Lopez tentu masih diingat publik sepakbola Indonesia.

Gustavo kembali ke Indonesia setelah tiga musim keluar Tanah Air selepas memperkuat Arema FC. Sebelumnya Gustavo pernah memperkuat Persela Lamongan musim 2011 sampai 2013.

Kini, Gustavo benar-benar kembali meski Arema FC pernah memakai jasanya di kompetisi ISL 2014. Seiring pembekuan sepak bola Indonesia, Gustavo Lopez hijrah ke Malaysia.

Namun tak lama berselang memperkuat Trengganu FA, Gustavo cedera dan akhirnya memilih pulang ke negara asal untuk penyembuhan.

Dalam pantauan antvklik di laman komentar Instagram @aremaofficial, fans Singo Edan, aremania memenuhi kolom komentar dengan rasa bahagia.

@ardy_wiranada Gelandang idola

@agung.14 Welcome back dude

3. Kim Sang Min

Kontestan lainnya klub Liga 1 PS TIRA nama pengganti PS TNI mulai merekrut pemain baru asal Korea Selatan Kim Sang Min

Pemain kelahiran 23 Mei 1989 pernah memperkuat tim asal Kamboja, Cambodia Nagaworld pada musim 2014. Lantas ke Filipina dan bergabung dengan klub Philipines Ceres FC.

Bermain sejak 2014 untuk Ceres, Sang Min sukses membawa Philipines Ceres melaju hingga babak 16 besar piala AFC pada tahun 2016.

Di musim 2017, Kim Sang Min bermain untuk klub India Minerva Punjab FC sampai akhirnya berlabuh ke Indonesia secara resmi bergabung ke PS TIRA.

Seperti dikutip dari unggahan Instagram @pstni-official, Kim mendapat ucapan selamat datang datang.

@je.gugus Congratulation & Welcome to Liga 1 Indonesia

2wawansetiawan6360 Selamat datang kim min di keluarga besar ps tni-rakyat. Semoga kim menjadi bek yang tangguh dan disegani lawan

4. Djamel Leeflang

Klub asal Papua Perseru Serui tak ingin ketinggalan dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim 2018. Setelah berhasil mendapatkan Silvio Escobar, Ricardo Ivan Sendra dan pemain Timnas Turkmenistan, Atanya Geldiyev, Klub yang bermarkas di Stadion Marora ini merekrut gelandang kelahiran Belanda, Djamel Leeflang. Terakhir, pemain berusia 25 tahun tersebut bermain di sebuah klub asal Malta, Lija Athletic.

Djamel sebenarnya bukan wajah baru di kompetisi sepakbola nasional. Pemain berkebangsaan belanda tersebut sempat membela Deltras Sidoarjo pada musim 2011/2012 lalu. Catatan Djamel bersama Deltras Sidoarjo terbilang cukup apik, 14 gol dalam 23 pertandingan bersama The Lobster membuat namanya berkibar dan setelahnya dipinang klub New Radiant Sports Club asal Maladewa, dan berhasil mengangkat trophy juara liga domestik negara itu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments