youtube channel

Channels

Ini yang menyebabkan Wayne Rooney ditangkap kepolisian Washington

Ini yang menyebabkan Wayne Rooney ditangkap kepolisian Washington

Ini yang menyebabkan Wayne Rooney ditangkap kepolisian Washington

antvklik.com - - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney ditangkap dan didenda karena mabuk dan berteriak kalimat penuh sumpah serapah di Washington D.C, Amerika Serikat.

Rooney sempat ditahan polisi Washington karena mengganggu ketertiban umum dengan berteriak-teriak dibawah pengaruh alkohol di Bandara Dulles, Loudon Country, Virginia pada 16 Desember lalu.

Ternyata tindakan gilanya itu disebabkan akibat disorientasi, setelah mengkonsumsi pil tidur yang telah diresepkan dokter. Saat itu dia sedang kembali dari Arab Saudi setelah menonton balapan pembuka Formula E.

"Saat di pesawat, Wayne mengonsumsi pil tidur yang sudah diresepkan kemudian dicampur dengan minuman alkohol. Konseskuensinya, dia mengalami disorientasi ketika tiba,” ucap sang juru bicara Rooney.

Akibat perbuatannya tersebut, pemain DC United itu didenda $ 25 dan harus membayar biaya $ 91. Denda sudah dibayarkan pada hari Jumat (4/1) sehingga sidang pengadilan yang akan berlangsung pada tanggal 24 Januari-pun telah dihapuskan.

Kabar ini rupanya sudah diketahui oleh klubnya saat ini, dan akan ditindak lanjuti secara internal.

"Kami menyadari laporan berita yang mengindikasikan bahwa Wayne Rooney ditahan pada Desember 2018 lalu."

"Kami memahami minat media pada kasus ini, namun kami meyakini ini adalah urusan pribadi Wayne yang akan ditangani DC United secara internal. Kami tidak punya komentar lebih lanjut tentang situasi ini," pernyataan klub dalam laman resminya.

Rooney juga pernah mengalami catatan kriminal atas kasus yang sama. Sebelumnya, pemain yang juga pernah membela Everton ini tersandung masalah serupa pada 2017 lalu. Dia mengemudi dalam pengaruh alkohol dan akhirnya di denda 170 poundsterling atau setara dengan Rp3 juta.

Rooney menikmati musim pertama yang mengesankan di MLS dengan DC United setelah bergabung dari Everton dengan status bebas transfer pada Juni 2018.

Pemain berusia 33 tahun itu mencetak 12 gol dalam 20 pertandingan dan kembali ke tugas internasional untuk pertandingan perpisahannya dengan timnas Inggris. Pasukan Gareth Southgate berhasil mengalahkan Amerika Serikat 3-0 dalam pertandingan persahabatan di Wembley Stadion.

Musim MLS baru akan dimulai pada awal Maret 2019, dengan pertandingan pembuka kampanye DC United melawan juara 2018 Atlanta United.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments