youtube channel

Channels

Ini Rekrutan Pertama Manchester City!

Ini Rekrutan Pertama Manchester City!

Ini Rekrutan Pertama Manchester City!

antvklik.com - Riyad Mahrez resmi berseragam Manchester City musim depan. The Citizens mengunci jasa Mahrez setelah membayar mahar senilai Rp 1.1 Triliun kepada Leicester City.

Pemain berkebangsaan Algeria ini akan merumput di Etihad selama lima musim ke depan, dan mendapat upah Rp 3.8 Milyar per pekan, serta menggunakan nomor punggung sama yang ia gunakan di Leicester, yakni nomor 26.

Pemain berusia 27 tahun ini juga jadi pemain termahal Manchester City sepanjang 138 tahun klub ini berdiri. Sebelumnya rekor pemain termahal City dipegang oleh Aymeric Laporte setelah pemain Prancis itu dibeli dari Athletic Bilbao seharga Rp 1.09 Triliun.

"Melihat City bermain adalah hal yang mengagumkan. Pep berkeinginan untuk memainkan sepakbola menyerang, dan itu sesuatu yang saya inginkan. Performa City pada musim lalu juga sangat luar biasa. Saya senang menjadi bagian dari mereka." kata Mahrez dikutip dari Guardian.

Pemain bernama lengkap Riyad Karim Mahrez merupakan salah satu pemain yang mengguncang Premier League dalam lima musim terakhir. Ia sukses membawa Leicester mencetak sejarah, dengan menjuarai Premier League 2015/2016.

Pemain Terbaik Inggris 2016 versi PFA ini sebelumnya mencoba untuk memaksa kepindahannya pada Januari dan dia sempat melakukan mogok. Akan tetapi, semua baru terealisasi pada bulan ini.

Mahrez sekarang menjadi rekrutan musim panas pertama juara bertahan Liga Primer Inggris itu sejak memenangi gelar musim lalu.

"Menurut saya, kami bersama Manchester City bisa sukses di beberapa tahun mendatang, dan performa saya bisa berkembang di bawah asuhan Pep." tutup Mahrez.

Selanjutnya City juga mengincar pemain Napoli, Jorginho, dan siap menebus Rp 915 Milyar sebelum terbang ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pra musim.

SEKILAS TENTANG RIYAD MAHREZ

Pemain bernama lengkap Riyad Karim Mahrez itu memang sebuah fenomena di Liga Inggris. Sebelum bergabung dengan Leicester City pada tahun 2014, Mahrez bermain untuk klub amatir Perancis, Quimper.

Setahun di Quimper, Mahrez bermain untuk klub Liga 2 Perancis, Le Havre. Setelah itu ia baru hijrah ke Inggris berseragam Leicester City. Bersama The Foxes, Mahrez sukses membawa klub yang bermarkas di King Power Stadium itu juara divisi dua Liga Inggris dan membuat Leicester Promosi ke Premier League.

Bahkan, pada musim pertama Leicester di Premier League, Riyad Mahrez dan kawan-kawan mampu menjadi tim kuda hitam yang berhasil menjadi juara di akhir kompetisi musim 2015/2016. Ini merupakan gelar pertama bagi klub biru-biru itu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments