youtube channel

Channels

Ini 35 Cabor Yang Dukung Marciano Norman Jadi Calon Ketum KONI Pusat

Ini 35 Cabor Yang Dukung Marciano Norman Jadi Calon Ketum KONI Pusat

Marciano Norman yang mengklaim didukung 35 cabor menjadi bakal calon Ketua Umum KONI Pusat

antvklik.com - Ini 35 Cabor Yang Dukung Marciano Norman Jadi Calon Ketum KONI Pusat

www.newsplus.antvklik.com - Letjen (Purn) TNI Marciano Norman optimistis lolos dalam bursa pencalonan Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 mendatang. MAntan Kepala BIN ini mengklaim sudah mendapat dukungan dari 35 induk cabang olahraga (cabor) yang masih akan terus bertambah sebelum Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) digelar pada Juli 2019 mendatang.

Seperti diketahui salah satu syarat seseorang maju dalam bursa pencalonan Ketum KONI Pusat dalam Musornas mendatang, sedikitnya harus mendapatkan dukungan minimal sebanyak 21 induk cabor dan juga 10 Koni Provinsi.



“Hingga Sabtu, sudah ada 35 induk cabor yang mendukung pencalonan saya. Jumlah itu bahkan masih bisa bertambah sebelum Musornas digelar. Dengan dukungan ini, tentu saya optimis untuk maju dalam pencalonan Ketua Umum KONI mendatang,” kata Marciano di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu, 15 Juni 2019.


Ada pun ke-35 induk cabor yang mendukung pencalonannya tersebut, antara lain angkat besi, bulutangkis, panahan, berkuda, tenis meja, tarung derajat, judo, jiu jitsu, bola tangan, atletik.

Selain itu ada woodball, kurash, layar, berkuda, dayung, bridge, senam, tarung derajat, baseball-softball, menembak. Selanjutnya, ada menyelam, pencak silat, yangmodo, golf, IMI, triathlon, tinju, taekwondo, rugbi, barongsai, aero sport, arung jeram, Korfball, bola voli, hingga Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi).

Selain 35 induk cabor, Marciano juga mengatakan telah mendapat dukungan yang cukup dari KONI Provinsi.

“Dengan dukungan dan dorongan dari rekan-rekan sekalian, Insya Allah jika Tuhan mengizinkan dan melancarkan saya akan ikut dalam kompetisi calon Ketua Umum KONI 2019-2023 dan saya akan membuat sejumlah terobosan atau improvisasi yang tujuannya untuk mempererat kerja sama dengan semua cabang olahraga dan KONI Daerah,” lanjut mantan Pangdam Jaya dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) ini.

Selain itu, ia juga akan melanjutkan program sebelumnya yang sudah bagus. Namun Ketua Umum Taekwondo ini, juga mengingatkan bahwa kemajuan prestasi olahraga Indonesia, tidak bisa hanya ditangani oleh KONI dan cabor sendiri.

“Kita harus bersatu bersama-sama bergandeng tangan. Saya akan datangi satu per satu cabor untuk berdiskusi mengenai apa yang bisa saya kerjakan dan apa yang sudah dilakukan cabor dan perlu dukungan dari kita,” imbuh Marciano yang juga pernah menjadi pengurus sejumlah cabor.

Indonesia selama ini, sambungnya, punya prestasi luar biasa, seperti bulutangkis, panahan, dan angkat besi yang selalu menyumbangkan medali di setiap event seperti SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade. Karena itu, harus dijaga dan ditingkatkan.

Sedangkan di program sarana dan prasarana, Marciano akan berusaha menciptakan sarana yang memiliki standar internasional di sekolah-sekolah maupun di kampus. Dirinya tidak ingin sampai kesalahan. Sarana yang ada atau dibangun ketika PON sebelumnya, harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. ***


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments