youtube channel

Channels

Inggris, Portugal dan Swiss ke Semifinal UEFA Nations League

Inggris, Portugal dan Swiss ke Semifinal UEFA Nations League

Inggris, Portugal dan Swiss ke Semifinal UEFA Nations League

antvklik.com - - UEFA Nations League sudah mendapatkan tiga Negara semifinalis. Inggris, Portugal dan Swiss. Sementara dari grup 1, Prancis masih harus menunggu pertandingan terkahir Belanda melawan Jerman (19/11).

Timnas Inggris dipastikan lolos ke semifinal setelah menang atas finalis piala dunia 2018, Kroasia dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Wembley Stadium (18/11), Inggris yang menghuni grup 4, sempat tertinggal lebih dahulu oleh satu gol Kroasia yang dibuat Andrej Kramaric pada menit ke-57.

Berambisi lolos ke semifinal, The Three Lions mampu membalikkan keadaan dengan mambalas dua gol yang maisng-masing dicetak Jesse Lingard dan Harry Kane.

Menang 2-1, Inggris menggeser posisi Spanyol di puncak klasemen akhir, dengan koleksi tujuh angka atau satu poin diatas Spanyol, yang berada di posisi dua.

Portugal juga dipastikan mendapat jatah satu tiket semifinal UEFA nations League. Hal ini dipastikan setelah anak asuh Fernando Santos bermain tanpa gol melawan pesaingnya Italia di grup 3.

Hasil imbang itu membuat Portugal mengumpulkan tujuh angka, atau selisih satu angka dengan Italia. Dengan demikian Portugal dipastikan lolos walaupun masih punya satu pertandingan sisa melawan Polandia pada 20/11.

Satu lagi tim yang dipastikan lolos ke semifinal adalah Swiss. Keberhasilan Swiss raih satu tiket semifinal setelah pada laga terakhir grup 2, mereka berhasil mengalahkan Negara favorit Belgia dengan skor meyakinkan 5-2.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Swiss sempat tertinggal dua gol Belgia yang dibuat oleh Eden Hazard, saat pertandingan masih berusia 17 menit.

Namun sebagai tuan rumah. Swiss yang berambisi lolos semifinal, langsung main menyerang total. Hasilnya sangat baik, karena babak pertama berakhir mereka sudah mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Soccer Football - UEFA Nations League - Haris Seferovic (not pictured) REUTERS/Arnd Wiegmann

Bahkan di sisa 45 menit kedua, Swiss justru tampil luar biasa dengan menambah dua gol lagi, sehingga menutup laga dengan skor 5-2, sekaligus memupus ambisi Belgia untuk tampil di semifinal UEFA Nations League.

Dengan lolosnya Inggris, Portugal dan Swiss ke semifinal, artinya tinggal satu Negara lagi yang masih ditunggu nasibnya. Yakni dari grup 1, antara juara dunia 2018, Prancis dan Belanda.

Sayang Prancis yang saat ini memimpin klasemen sudah tidak memainkan pertandingan lagi. Sementara Belanda masih punya satu laga menghadapi Jerman.

Jika Belanda menang, maka Memphis Depay dkk akan mengusur Prancis di puncak klasemen, karena selisih angka kedua Negara hanya satu angka. Prancis punya nilai tujuh, Belanda punya nilai enam.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments