youtube channel

Channels

Indra Sjafri Pelatih Indonesia Pertama Raih 2 Juara AFF

Indra Sjafri Pelatih Indonesia Pertama Raih 2 Juara AFF

Indra Sjafri mencatat rekor menjadi orang pertama Indonesia yang berhasil meraih 2 kali Juara di Piala AFF

Indra Sjafri pelatih Indonesia pertama raih dua gelar juara AFF. Indra mencetak rekor di jagat sepak bola nasional menjadi pelatih Indonesia pertama yang berhasil meraih dua gelar juara di ajang Piala AFF, mengalahkan Fakhri Husaini, yang baru mengoleksi satu gelar juara.

antvklik.com - - Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia U-22, Indra Sjafri, menjadi orang pertama yang sukses meraih dua kali juara, di ạjang Piala AFF, saat memimpin skuat merah putih.

Indra Sjafri pertama kali memimpin skuat Garuda Muda merebut juara Piala AFF bersama Timnas U-19 tahun 2013.

Indra Sjafri juara Piala AFF U-19 2013. Indra Sjafri menjadi pelatih pertama Indonesia yang berhasil meraih dua gelar juara Piala AFF

Di partai final, yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 22 September 2013, skuat asuhan Indra Sjafri dengan pemain bintangnya Evan Dimas, mengalahkan Vietnam dalam drama adu penalti, dengan skor 7-6.

Pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Sumatera Barat tersebut, mengantar timnas Indonesia meraih juara Piala AFF U-19.

Kenangan juara Piala AFF U-19 di Sidoarjo, Jawa Timur, selalu diingat masyarakat pecinta sepak bola di Tanah Air, pasalnya, Indonesia harus menunggu selama 11 tahun, sebelum meraih juara di tingkat Asia Tenggara.

Raihan tersebut, menjadi gelar pertama Indra Sjafri di ajang Piala AFF dan menjadi gelar pertamanya, ketika menangani Timnas Indonesia.

Sukses Indra Sjafri merengkuh gelar tersebut, juga menorehkan rekor buat Indonesia, karena menjadi gelar pertama buat Indonesia, di Piala AFF U-19, yang sudah digelar sejak 2002.

Indra Sjafri Juara Piala AFF U-19 2013 Indra Sjafri pertama kali meraih juara Piala AFF di Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 2013.

Indra Sjafri yang pernah bermain di klub Semen Padang tersebut, kembali membawa skuat Garuda menjuarai Piala AFF untuk kedua kalinya, yakni kala memimpin skuat Garuda Muda di Piala AFF U-22.

Timnas Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 di final Piala AFF U-22, yang berlangsung di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, 26 Februari 2019.

Mantan pelatih Bali United tersebut, mengulang sejarah dengan memberi Indonesia gelar pertama di Piala AFF U-22 yang digelar sejak 2005.

Indra meraih gelar juara di ajang Piala AFF untuk kedua kalinya dengan skuat Garuda Muda yang berbeda, seperti Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, dan Muhammad Luthfi Kamal.

Indra Sjafri raih Piala AFF U-22 Indra Sjafri meraih gelar kedua Piala AFF bersama Timnas U-22 di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, 26 Februari 2019.

Indra Sjafri sukses mencetak sejarah di jagat sepak bola nasional dan menjadi pelatih Indonesia pertama yang berhasil meraih dua gelar juara di ajang Piala AFF, mengalahkan Fakhri Husaini, yang baru mengoleksi satu gelar juara.

Fakhri Husaini baru sekali membawa Timnas Indonesia merengkuh juara di ajang piala AFF, yakni juara Piala AFF U-16 tahun 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu 11 Agustus 2018.

Saat itu, Timnas Indonesia pimpinan Fakhri Husaini mengalahkan Thailand juga lewat drama adu penalti, dengan skor akhir 4-3, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Berikut Video Lengkap Torehan Fenomenal Indra Sjafri:


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments