youtube channel

Channels

Indonesia Tuan Rumah Balap MXGP 2018

Indonesia Tuan Rumah Balap MXGP 2018

Indonesia Tuan Rumah Balap MXGP 2018

antvklik.com - -Kompetisi Motorcross Internasional MXGP 2018 untuk kedua kalinya digelar di Indonesia. Rencananya Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung menjadi tuan rumah pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2018 dan Semarang, Jawa Tengah yang dihelat 6-8 Juli 2018 mendatang.

Kini, berbagai persiapan menuju berlangsungnya kompetisi dilakukan di dua provinsi tersebut. Untuk membangkitkan dan meningkatkan gaung kompetisi, panitia melakukan pembuatan filler untuk keperluan promosi dan publikasi agar kompetisi berjalalan sukses.

Sebanyak 27 negara mengikuti event ini. Indonesia mengirimkan 9 pembalap terbaiknya dari 160 pembalap. Sementara sisanya tersebar pada negara seperti Italia, Spanyol, Belgia, Belanda, Cekoslavakia dan lainnya.

Bertempat di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, proyek pembuatan filler melibatkan artis beken tanah air seperti Anindya Putri (brand ambassador IndoMXGP), Fathir Mochtar dan Ibnu Jamil.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan sangat senang dan bangga Pangkal Pinang kembali menjadi pusat perhatian dalam kompetisi MXGP untuk kedua kalinya sejak tahun lalu. Menurutnya berbagai evaluasi telah dilakukan untuk merubah track yang lebih menantang.

“Alhamdulillah persiapan sudah dimulai. Kami sedang menunggu tim untuk mengkosolidasikan track yang dibuat lebih menantang dan lebih baik. Dan hari ini kami hadir untuk melakukan pembuatan filler MXGP untuk kedua kalinya digelar di Indonesia “, jelas Gubernur Erzaldi Rosman kepada antvklik.

Lebih jauh Erzaldi gembira dan kaget dengan animo penonton di tahun lalu yang luar biasa membludak dengan adanya event ini di Pangkal Pinang. Sehingga persiapan di bulan Juni akan lebih siap dan terorganisir dalam penyelenggaraan.

Mengenai pendanaan pihaknya tengah berusaha melibatkan sponsor meski dari pemerintah dana yang digelontorkan mencapai 10 milyar.

Alfonso Judiarto selaku Promotor Arena Sirkuit Indonesia menambahkan pihaknya berkomitmen tinggi dalam persiapan jelang kompetisi. Menurutnya kesuksesan melalui promosi dan publikasi adalah langkah pertama yang harus dilakukan.

"Untuk mendukung agar kompetisi ini berjalan sukses, kami melakukan pembuatan filler untuk keperluan promosi dan publikasi. Dalam promosi ini kami meminta dari pihak - pihak terkait mulai dari pemerintah pusat, daerah, pihak swasta, media, atlet, dan selebritis untuk menyukseskan acara ini," Jelas Judiarto.

"Kenapa wilayah Tangerang yang dijadikan tempat sarana untuk promosi, karena daerah ini berkembang. Aksesnya mudah terjangkau, banyak hotel untuk menginap, dan berdekatan dengan Ibu Kota," ungkapnya.

Sementara itu Chairman IndoMXGP, Irwansyah berharap kompetisi kali ini jauh lebih baik dari event sebelumnya. "Kita berharap semua lapisan masyarakat dapat mendukung kegiatan internasional untuk membawa nama bangsa Indonesia di kancah Internasional," imbuh Irwansyah.

Di kesempatan sama, Brand Ambassador IndoMXGP, Anindya Putri juga mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari event internasional sekelas IndoMXGP.

"Karena bisa membantu menyebar luaskan keindahan dan luar biasanya alam Provinsi - provinsi di Indonesia serta meningkatkan laju perekonomian masyarakat," papar Anindya.

Rencananya pengambilan video melibatkan Anindya Putri (brand ambassador IndoMXGP), Hendrar Priadi (Walikota Semarang), Erzaldi Rosman (Gubernur Bangka Belitung), Irwansyah Rebuin(Chairman IndoMXGP), Sadikin Aksa (Ketua IMI Pusat), serta Alfonso Judiarto (Promotor Arena Sirkuit Indonesia).

Meski kabar MotoGP Indonesia semapat santer terdengar dan mulai meredup nyatanya Indonesia masih memiliki dan siap dengan ajang balap level internasional lain, MXGP, yang seperti halnya MotoGP juga berada di bawah FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Kompetisi yang pantas dan layak ditunggu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments