youtube channel

Channels

Hukuman Paolo Guerrero Ditangguhkan, Peru Bahagia

Hukuman Paolo Guerrero Ditangguhkan, Peru Bahagia

Pemain Sepak Bola Peru, Paolo Guerrero, Datang Ketika Mengajukan Banding Pada Pengadilan Arbitrase Olahraga (3/5/2018) (Photo: Reuters)

antvklik.com - Kegembiraan sedang meliputi seluruh Peru. Kabar bahwa kapten Tim Nasional mereka, Paolo Guerrero telah resmi dapat bermain di Piala Dunia 2018, membawa kabar bahagia bagi seantero negeri.

Setelah 36 tahun silam terakhir kalinya Peru masuk babak utama Piala Dunia, kabar bahwa stiker sekaligus kapten mereka Guerrero, di hukum 14 bulan larangan bermain karena positif mengkonsumsi produk yang mengandung kokain - yang sebenarnya terdapat dalam teh tradisional yang ia minum - sempat merusak kegembiraan Peru.

Namun, pada Kamis (31/5/2018) lalu waktu setempat, Guerrero diperbolehkan untuk mengikuti Piala Dunia 2018, setelah Pengadilan di Swiss setuju untuk menunda sementara hukuman Guerrero, selagi mempertimbangkan permohonan banding dari Guerrero yang masih diproses oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) hingga awal bulan Juni.

Presiden Peru, Martin Vizcarra, bahkan menyatakan kepuasannya terhadap keputusan pengadilan.

“Dengan tim yang sangan baik disiapkan dan dikelola, kami kehilangan seseorang. Seorang pemimpin, seorang kapten. Hari ini kita telah terbangun kembali dan dengan bahagia menerima berita bahwa sang kapten akan kembali melengkapi tim kami. Kita semua bahagia da puas (dengan keputusan) yang memebri seluruh rakyat Peru kepercayaan diri yang lebih besar lagi,” ucap Martin Vizcarra.

Pengadilan Tinggi Swiss mengakui bahwa keputusan hukuman tersebut adalah keputusan yang berat bagi Guerrero, mengingat kemungkinan besar ia tidak akan mempunyai kesempatan untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia selanjutnya meskipun Peru berhasil lolos kualifikasi. Pengadilan juga mengakui kebenaran statement Guerrero bahwa ia tidak dengan sengaja mengkonsumsi dopping.

Peru akan menghadapi Perancis, Australia, dan Densmark dalam pertarungan di grup C pada Piala Dunia 14 Juni mendatang.

Sumber Berita: Reuters


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments