youtube channel

Channels

Hebatnya Ruang Pengendali Asian Games 2018

Hebatnya Ruang Pengendali Asian Games 2018

Hebatnya Ruang Pengendali Asian Games 2018

antvklik.com - - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan peninjauan ruang kontrol Main Operation Center (MOC) yang berada di INASGOC Headquaters Wisma Serbaguna, Senayan, Rabu, (31/1/2018).

Wapres Jusuf Kalla berkeliling melihat ruangan yang penuh dengan monitor dan mesin pengendali demi mengontrol jalannya Asian Games dengan baik.Di dalam ruang MOC tersebut terpampang seluruh kegiatan yang menjadi tanggung jawab INASGOC sebagai penyelenggara.

Jusuf Kalla memuji kecanggihan tekhnologi yang ada. MOC tersebut tidak hanya mampu memantau venue gelaran Asian Games 2018 namun juga beberapa tempat terkait dengan gelaran akbar olahraga negara-negara Asia itu.

"Bisa sampai airport bisa di kontrol, sudah tiba belum. Pakai mobil nomor berapa, busnya macet tidak, itu semua bisa dipantau dari sini. Ada kecelakaan dimana, sampai atlet village itu juga bisa dikontrol," ujar Wapres

MOC merupakan ruang kendali dan monitor yang dilengkapi 24 layar pemantau semua kegiatan yang dilakukan oleh seluruh deputi di INASGOC, yaitu Games Operation, Administation, Support, dan Security.

Pantauan kamera CCTV di tempat kompetisi, stadium utama , dan vila atlit, traffic management, social media, analystic, dashboard volunteer, jam dari berbagai dunia, tidak ketinggalan pula perkiraaan cuaca, suhu udara, jadwal pertandingan dan informasi pelayanan Asian Games lainnya.

MOC room ini akan digunakan dalam test event jelang Asian Games pada 8-15 Februari mendatang.

Ingin melihat bagaimana kecanggihan dari ruang kontrol MOC ini? Silahkan klik video yang ada dibawah ini!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments