youtube channel

Channels

Griezmann Tak Sabar Main Bareng Messi dan Suarez, Coutinho Alat Barter Neymar

Griezmann Tak Sabar Main Bareng Messi dan Suarez, Coutinho Alat Barter Neymar

Antoine Griezmann tak sabar bermain bersama Barcelona, menjadi pilihan utama dan meraih sebanyak mungkin gelar jadi target utama Griezmann.

- Barcelona diprediksi bakal memiliki trio penyerang baru yang dahsyat musim depan dengan tuntasnya transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, senilai 120 juta euro atau sekitar Rp 1,8 Triliun. Griezmann kini sudah resmi jadi pemain Barcelona, meski klub asalnya Atletico Madrid mengeluh, pembayaran mahar transfer “bermasalah” karena dibawah kesepakatan awal. Antoine Griezman, diharapkan bisa menjadi tandem baru buat Lionel Messi dan Luis Suarez. Musim lalu Messi mencetak 36 gol, Suarez 21 Gol, sementara Griezmann membukukan 15 gol bersama Atletico Madrid. Ketiganya diharapkan bisa trio andalan baru, setelah tiga sosok lain yang diharapkan bisa jadi opsi kekuatan gagal menemukan performa terbaiknya saat dipadukan.

antvklik.com - Mereka adalah Coutinho, Ousmane Dembele, dan Malcolm. Griezmann kini untuk sementara jadi pemain termahal dunia keenam, dibawah Neymar (Rp 3,6 Triliun), Coutinho (Rp 2,2 Triliun), Mbappe (Rp 2,1 Triliun), Joao Felix ( Rp 2 Triliun), dan Ousmane Dembele (Rp 1,9 Triliun).

Griezmann Antoine Griezmann diharapkan jadi formasi Trio Maut Baru, Barcelona, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, setelah Coutinho dan Ousman Dembele dianggap gagal.

“Saya sudah tidak sabar bermain bersama Barcelona, bersama salah seorang pemain terbaik dunia Messi, di sesi latihan atau di pertandingan resmi,” ujar Griezmann usai diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona. Pemain Timnas Prancis berusia 28 tahun ini juga berharap bisa membantu klub meraih sebanyak mungkin gelar. “Saya tidak memikirkan rekor gol, tapi bisa berperan langsung pada tim, agar tim ini bisa meraih sebanyak mungkin gelar,” ujar Griezman yang selama lima musim membela Atletico, 2014-2019 meraih Trofi Liga Europa 2017-2018, UEFA Super Cup 2018, dan Super Copa Espana 2014. Griezmann juga sukses mencetak 94 gol dari 180 penampilannya.

Griezmann jadi pemain keempat yang dibeli Barcelona, di bursa transfer setelah Kiper Neto, dari Valencia, Bek Atletico Mineiro, Emerson, dan bintang muda Ajax, Frenkie De Jong.

Griezmann Kedatangan Antoine Griezman membuat posisi Coutinho makin pelik. Coutinho yang dibeli seharga Rp 2,2 Triliun dari Liverpool, dikabarkan akan jadi alat barter untuk memulangkan lagi Neymar dari PSG.

Kedatangan Griezmann membuat manajemen siap siap mengurangi slot pemain depan yang kini bertumpuk enam orang. Malcom, Coutinho, dan Ousman Dembele disebut-sebut akan dipakai manajemen untuk memuluskan rencana memulangkan Neymar dari PSG. Juara Liga Prancis yang memboyong Neymar seharga 222 Juta Euro atau sekitar Rp 3,6 Triliun tahun 2017 ingin transaksi pemulangan Neymar saling menguntungkan. Intinya PSG tak ingin “Rugi Bandar”, atau setidaknya “Balik Modal”. Wacana terkuat adalah Barcelona akan melepas Coutinho ke PSG plus uang demi memboyong Neymar. Berapa besaran uang transfer tersebut, kini terus dinegosisakan kedua klub. PSG dikabarkan paling menginginkan Coutinho ditambah sejumlah uang, untuk melepas Neymar, yang jika di kalkulasi harganya mendekati Rp 3,6 Triliun. Meski kembali bersinar di Copa America 2019 lalu, Coutinho dianggap gagal selama satu setengah musim di Barca, jika diukur degan harganya. Di Barcelona Griezmann dikabarkan akan memakai jersey nomor 7, nomor yang sama di Atletico Madrid. Di Barcelona nomor ini adalah milik Coutinho. Akankah itu jadi isyarat skenario pelepasan Coutinho..?

Bagaimana performa Trio baru Barca, Messi, Suarez dan Griezmann akan diuji di sesi latihan dan tur Pra-musim. Barcelona diagendakan akan menjalani beberapa pertandingan di sesi pra musim untuk mengasah kesiapan formasi mereka. Diantaranya menghadapi Chelsea 23 Juli, Kobe, 27 Juli, Arsenal 5 Agustus dan Napoli 8 dan 11 Agustus 2019. Liga Spanyol musim 2019-2020 akan Kick Off 18 Agustus 2019 mendatang. Akankah Barcelona akan benar-benar ngotot memulangkan Neymar atau sudah tertutupi dengan kedatangan Griezmann..?, menarik ditunggu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments