youtube channel

Channels

Gol Messi dan Ibrahimovic Bersaing Jadi Gol Terbaik FIFA 2019, Berikut 10 Nominatornya

Gol Messi dan Ibrahimovic Bersaing Jadi Gol Terbaik FIFA 2019, Berikut 10 Nominatornya

Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic menjadi kandidat pencetak gol terbaik 2019 versi FIFA. Bersaing dengan 8 kandidat lain yang tak kalah indah dalam mencetak gol. Pemenang akan diumumkan 23 September 2019.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah merilis 10 nominasi gol yang terjadi sepanjang musim 2018-2019 untuk dipilih sebagai “Gol Terbaik” atau “Puskas Award 2019”. Nominator gol tersebut diseleksi dari berbagai even dan momen kompetisi atau pertandingan yang ada dibawah FIFA, mulai 16 Juli 2018 hingga 19 Juli 2019.

antvklik.com - - Gol Lionel Messi yang dicetak ke gawang Real Betis, di La Liga, 17 Maret 2019 menjadi salah satu kandidat gol terbaik 2019. Tendangan “Cungkil” Messi yang mengecoh. Berikut video cuplikannya : (Sumber Youtube FIFA) :

Gol pemain LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, yang tercipta di Liga Amerika Serikat (MLS), sâat menghadapi Toronto FC, 15 September 2018, juga jadi unggulan gol terbaik 2019. Gerakan kaki spontan yang mengecoh kiper. Berikut video cuplikannya : (Sumber Youtube FIFA) :

Namun ada gol gol indah lain yang juga berteknik tinggi tercipta, yang berpotensi mengalahkan Messi dan Ibrahimovic. Diantaranya adalah “Gol Salto Silang” , Daniel Zsori, penyerang 18 tahun Klub Debrecen, di Liga Hungaria. Gol indah itu tercipta saat Zsori membobol gawang Klub Ferencvaros TC di Liga Hungaria, 16 Februari 2019. Berikut cuplikan golnya : (Sumber Youtube FIFA)

Gol penyerang 36 tahun Klub Sampdoria, Fabio Quagliarella, ke gawang Napoli, di Liga Italia, 2 September 2018, juga tak kalah indah, sulit , dan tak terduga. Melompat dengan tumit membelakangi gawang lawan, namun gol. Berikut cuplikannya : (Sumber Youtube FIFA ) :

Gol penyerang River Plate, Juan Fernando Quintero, sebuah tendangan bebas dari jarak cukup jauh, melambung dan melengkung mengecoh Kiper, Racing Club, saat kedua tim bertemu di kompetisi, Super Liga Argentina, 10 Februari 2019, tak kalah indah dan berteknik tinggi. Berikut Cuplikannya : (Sumber Youtube FIFA) :

Ada juga kandidat pêrempuan, Billie Simpson, pemain Klub Sion Swifts Ladies FC, mencetak gol ke gawang Cliftonville Ladies FC di Liga Irlandia Utara, 9 Agustus 2018 dengan carara unik, Kiper lawan menendang bola ke tengah lapangan. Bola yang kebetulan mengarah ke Billie, langsung ditendang balik, melambung ke gawang lawan dan gol. Berikut cuplikannya, (Sumber Youtube FIFA) :

Selain enam kandidat diatas masih ada 4 kandidat lain. Mereka adalah : Andros Townsend, pemain Crystal Palace saat mencetak gol ke Gawang Manchester City di Liga Inggris, Premier 22 Desember 2018. Kemudian, Mattheus Cunha, penyerang Klub Leipzig sâat mencetak gol ke Gawang Bayer Leverkusen, di Liga Jerman, 6 April 2019. Mengecoh lawan dengan skil unik.

Gol pesepakbola putri Klub Utah Royals FC, Amy Rodriguez di MLS, ke gawang Klub Sky Blue FC, 16 Juni 2019 juga jadi nominator. Menggiring bola dảri tengah lapangan, mengecoh beberapa pemain, sebelum melepas tendangan yang mengecoh kiper.

Gol pemain Timnas Perempuan Kamerun, Ajara Nchout, di Piala Dunia Wanita 2019 ke Gawang Islandia, 20 Juni 2019 dengan cara meliuk liuk menggiring bola juga jadi nominator kuat.

Nominator ini akan dinilai oleh Panel khusus yang dibentuk FIFA, dan mempertimbangtka masukan dảri publik yang bisa berpartisipasi melalui polling, yang akan ditutup 1 September 2019. Nantinya jika sudah terpilih 3 nominator akhir dengan suara terbanyak, pemenangnya akan akan ditentukan oleh voting yang dilakukan oleh anggota FIFA Legends. Pemenang akan diumumkan FIFA 23 September 2019.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments