youtube channel

Channels

Ganda Putri, Della Hestiana/Rizki Amelia Juara di Vietnam Open 2019

Ganda Putri, Della Hestiana/Rizki Amelia Juara di Vietnam Open 2019

Ganda Putri Indonesia, Della Hestiana/Rizki Amelia, juara di Vietnam Open 2019 setelah menunudakan Ganda Cina, Jia Huang/Shu Xian Zhang 21-18 , 21-17. Bekal juara dan poin menuju Olmpiade 2020.

Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, sukses menjadi juara di Badminton Vietnam Open 2019 setelah mengalahkan Ganda Cina, Jia Huang/Shu Xian Zhang 21-18 dan 21-17 di laga final yang berlangsung di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (15/9).

antvklik.com - Pasangan Indonesia itu butuh waktu 34 menit untuk menaklukan sang lawan, yang baru pertama mereka hadapi itu.

Della/Rizki sempat menghadapi perlawanan alot dari pasangan non-unggulan asal Cina itu di pada game pertama. Hanya unggul satu poin, Della/Rizki tak mampu melepaskan diri dari kejaran lawan. Jia/Shu bahkan sempat memimpin perolehan poin pada kedudukan 6-5 dan 7-6.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7, Della/Rizki kemudian berhasil menjauhkan jarak dan memimpin 11-8 pada interval game pertama. Perolehan poin pasangan pelatnas PBSI Cipayung itu kembali berlanjut usai jeda. Della/Rizki pun semakin menjauh dari sang lawan dengan membukukan keunggulan 14-10, 16-11, dan 19-13. Namun ketika mencapai angka 20, Della/Rizki tak mampu langsung menyudahi gim pertama. Tiga kans untuk memenangi gim pertama kandas, justru Jia/Shu yang memperoleh poin hingga angka 18. Satu poin dari pasangan nomor 17 dunia itu kemudian memastikan kemenangan gim pertama dengan skor 21-18. Namun ketika mencapai angka 20, Della/Rizki tak mampu langsung menyudahi gim pertama. Tiga kans untuk memenangi gim pertama kandas, justru Jia/Shu yang memperoleh poin hingga angka 18. Satu poin dari pasangan nomor 17 dunia itu kemudian memastikan kemenangan gim pertama dengan skor 21-18.

Ganda Putri Indonesia Pasangan Della Hestiana/Rizki Amelia diharapkan semakin matang, solid, dan kompak.

Pada gim kedua lagi-lagi kejar-mengejar poin terjadi. Skor ketat terjadi hingga skor 5-5. Della/Rizki kemudian mampu melesat dan mencatatkan keunggulan 10-5. Namun Jia/Shu tak hilang arah dan sempat meraih poin kesembilan sebelum Della/Rizki membukukan skor 11-9 pada interval gim kedua.

Setelah interval, Della/Rizki hanya mampu meraih satu poin tambahan. Sementara Jia/Shu meraih lima poin dan berbalik unggul 14-12. Ketika pasangan China mencapai angka 16, ganda putri Indonesia berhasil Della/Rizki kemudian memimpin 19-16 dan memastikan gelar juara dengan kemenangan 21-17 pada gim kedua.

Gelar Della/Rizki menjadi satu-satunya bagi Indonesia di Vietnam Open 2019. Indonesia, India, dan Korea Selatan berbagi satu gelar, sementara China meraih dua gelar. Kemenangan selain menghasilkan gelar juara juga bakal dihitung rekapitulasinya untuk penentuan poin kelolosan ke Olimpiade 2020.

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments