youtube channel

Channels

Faiq Jefri Bolkiah Pimpin Brunai Lawan Timnas Indonesia U23

Faiq Jefri Bolkiah Pimpin Brunai Lawan Timnas Indonesia U23

Faiq Bolkiah yang bermain di Inggris bersama Tim U23 Leicester City dipercaya memakai ban Kapten Timnas Brunai Darussalam di babak kualifikasi AFC U-23 2020.

Faiq Jefri Bolkiah, Keponakan Sultan Hasanal Bolkiah Brunai Darussalam, terpilih memperkuat Timnas Brunai Darussalam U-23 ke babak Kualifikasi Piala Asia 2019 di Vietnam, dan dipercara memimpin Brunai melawan Thailand, Vietnam dan tentu saja Timnas Indonesia U23.

antvklik.com - - Faiq Jefri Bolkiah menjadi salah satu dari 23 nama pemain Timnas Brunai Darussalam yang tiba di Hanio Vietnam, Rabu (20/3/2019).

Faiq Bolkiah yang bermain di Inggris bersama Tim U23 Leicester City, dipercaya memakai ban Kapten Timnas Brunai Darussalam di babak kualifikasi AFC U-23 kali ini.

Faiq Bolkiah Kapten Timnas Brunai Darussalam Faiq Bolkiah dipercaya memakai ban Kapten Timnas Brunai Darussalam di babak kualifikasi AFC U-23 2020

Faiq Bolkiah yang suka bermain sepakbola, mendapatkan pelatihan sepakbola modern dari akademi Chelsea.

Faiq juga pernah tergabung dalam tim muda di dua klub papan atas Liga Inggris, yakni Arsenal pada musim kompetisi 2013-2014 dan Chelsea pada musim kompetisi 2014-2015.

Sebelum membela dua klub besar tersebut, Faiq juga tercatat pernah beberapa tahun tergabung di Southampton, tepatnya periode 2009-2013.

Faiq Fajri Bolkiah pernah bergabung Arsenal dan Chelsea. Faiq Fajri Bolkiah pernah bergabung dalam tim muda dua klub papan atas Liga Inggris, yakni Arsenal dan Chelsea.

Faiq Bolkiah kemudian memperkuat Tim U-23 Leicester City, yang menempati posisi sayap atau striker.

Di Piala AFF 2018, Faiq Bolkiah absen lantaran Timnas Brunei Darussalam gagal lolos ke fase grup.

Timnas Brunei Darussalam tersingkir setelah dikalahkan Timor Leste di babak kualifikasi Piala AFF 2018.

Kegagalan Brunai Darussalam terjadi karena Faiq Bolkiah absen di leg pertama sehingga Brunei Darussalam kalah dengan skor 1-3, 1 September 2018.

Faiq Jefri BolkiahBrunai Kualifikasi Piala Asia 2019 Faiq Jefri Bolkiah akan memimpin skuat Brunai Darussalam melawan Vietnam, Thailand dan Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2019

Barulah di leg kedua 8 September 2018, Faiq Bolkiah masuk dalam skuat dan menjadi starter sebagai penyerang, hasilnya, Timnas Brunei Darussalam menang dengan skor 1-0 di leg kedua.

Meski menang, namun hasil tersebut tetap meloloskan Timor Leste karena menang dengan dengan skor agregat 3-2 atas Brunei, dan Timor Leste ikut ke fase Grup B bersama Thailand, Indonesia, Singapura, dan Filipina.

Kini pemian muda berbakat harapan Brunai Darussalam itu, akan memimpin skuat Negaranya berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia 2019, dan pada laga pertama kualifikasi Piala Asia U23 2020, Brunai Darussalam akan melawan tuan rumah Vietnam Jum’at 22 Maret 2019 pukul 20:00 WIB.

Faiq Jefri Bolkiah hobi bermain sepakbola dan mendapatkan pelatihan sepakbola modern dari akademi Chelsea dimasa remaja Faiq Jefri Bolkiah hobi bermain sepakbola dan mendapatkan pelatihan sepakbola modern dari akademi Chelsea dimasa remaja

Selanjutnya, keponakan Sultan Hasanal Bolkiah ini kembali akan memimpin Timnas Brunai menghadapi lawan berat Thailand, di laga kedua Minggu 24 Maret 2019 pukul 17:00 WIB.

Dan di laga terakhir, Faiq Bolkiah akan memimpin Tim Brunai Darussalam melawan Timnas Indonesia Selasa, 26 Maret 2019 pukul 17:00 WIB.

Timnas U-23 Brunei dinilai sebagai tim terlemah di Grup K dan menjadi ladang pengumpulan poin bagi tim lainnya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments