youtube channel

Channels

Everton Soares, Bintang Baru Brasil di Copa America 2019

Everton Soares, Bintang Baru Brasil di Copa America 2019

Brasil tak pernah henti melahirkan bintang baru di sepakbola. Everton Soares, bintang baru Timnas Brasil di Copa America 2019. Winger Gremio dijuluki "New Neymar".

antvklik.com - newsplus.antvklik.com - Sebelum Copa America 2019, digelar banyak publik memprediksi, Turnamen Sepakbola Antar Negara Amerika Selatan ini, bakal jadi panggung bintang-bintang mapan seperti Lionel Messi, Neymar, Coutinho, Alexis Sanchez, atau James Rodriguez. Tak disangka, yang justru tiba tiba mencuat adalah nama Everton Soares, bintang baru Timnas Brasil yang mencuri perhatian saat Tim Samba melumat Peru 5-0.

Winger Klub Gremio, kelahiran 22 Maret 1996 ini, mencuri perhatian, karena aksi-aksi menawan, skill, dan pergerakannya, meski berpostur kecil untuk ukuran pesepakbola saat ini, 174 cm. Skill dan penampilannya terlihat menonjol, setelah untuk pertama kalinya, Everton diberi kesempatan tampil penuh selama 90 menit, setelah di pertandingan sebelumnya melawan Bolivia dan Venezuela, Everton hanya sebagai pemain cadangan yang masuk di babak kedua. Everton mendapat julukan “Cebolinha” atau “Bawang Bombai Kecil” karena kemiripannya dengan tokoh kartun Monica bernama Jimmi Lima yang memiiki julukan serupa. Pemain 23 tahun ini, mampu mencuri perhatian di Timnas Brasil yang sudah ditaburi banyak bintang-bintang mapan.

Kegemilang Everton di pertandingan melawan Peru, membuatnya dinobatkan sebagai Man of The Match. Tak hanya mencatatkan satu gol dan satu assist, Everton, juga berulang kali menjadi ancaman bagi pertahanan Peru dari sisi kiri.

Dilansir dari WhoScored, Everton sepanjang laga, enam kali melakukan dribel sukses dari 10 percobaan dribel yang dilakukannya. Catatan tersebut merupakan yang tertinggi di antara pemain lain.

Ia juga dua kali melepas tembakan ke arah gawang dimana satu berbuah gol. Akurasi umpan Everton dalam pertandingan ini juga terbilang cukup apik dengan torehan 85 persen umpan sukses.

Tampilnya Everton membuat Fans Brasil sesaat bisa melupakan Neymar yang harus absen karena cedera. Everton bisa jadi pembeda saat ditandemkan dengan Roberto Firmino dan Coutinho di lini depan Brasil. Tak heran jika kini Everton mulai dilirik beberaoa klub mapan di Eropa. Diantaranya adalah Manchester City, Manchester United dan AC Milan sangat ingin memboyong pemain muda bertalenta ini. Media Brasil bahkan ada yang menyebut Everton, sebagai “New Neymar”. Manchester City intens mengamati Everton untuk mengantisipasi jika Leroy Sane jadi hengkang ke Bayern Munchen. Keduanya memiliki gaya dan posisi serupa dengan kelebihan masing-masing.

Pelatih Timnas Brasil, Titte, berharap Everton, akan terus berkembang, konsisten dan berkontribusi buat tim. “Kami sudah sampai ke perempat final, semoga kami akan terus melaju dengan hasil positif. Everton pemain yang berbakat,” komentarnya.

Everton Soares Penampilannya yang menonjol bersama Gremio di Liga Brasil menarik perhatian Manchester City, Manchester United, dan AC Milan. Kemana Everton bakal menjatuhkan pilihan..?

Sementara itu Everton sendiri lebih tertarik mengomentari penampilan timnya yang kini semakin percaya diri. “Kami tampil semakin baik dan percaya diri dari pertandingan ke pertandingan. Ini sesuatu yang baik dan positif buat tim,” komentarnya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments