youtube channel

Channels

El Clasico Wimbledon 2019 : Federer vs Nadal di Babak Semifinal

El Clasico Wimbledon 2019 : Federer vs Nadal di Babak Semifinal

Roger Federer kolektor 20 gelar Grand Slam akan bertemu Rafael Nadal, pemilik 18 gelar Grand Slam di babak semifinal Wimbledon 2019. Pertemuan keduanya selalu jadi duel klasik atau El Clasico, karena rivalitas ketat keduanya satu dekade terakhir.

- Duel klasik atau El Clasico yang mempertemukan dua petenis yang dianggap terbaik saat ini, Rafael Nadal dan Roger Federer akan kembali tersaji di Seri Ketiga Turnamen Tenis Grand Slam, Wimbledon 2019. Terbaik mengacu pada raihan rekor gelar grand slam yang mereka koleksi sejauh ini dan rivalitas keduanya meraih predikat nomor satu dunia, satu dekade terakhir. Federer dan Nadal akan bertemu di babak semifinal, Wimbledon 2019. Sejauh ini Federer adalah kolektor gelar grand slam terbanyak dengan 20 gelarnya, diikuti Nadal 18 gelar grand slam.

antvklik.com - Federer yang masih bugar di usia 37 tahun, lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan petenis Jepang, Kei Nishikori 4-6, 6-1, 6-4, 6-4. Federer masih menunjukan sisa sisa kekuatan sebagai mantan petenis nomor satu dunia dan “Raja Lapangan Rumput” Wimbledon yang sudah delapan kali dijuarainya. “Publik selalu membesar-besarkan pertemuan saya dengan Rafael, ini adalah bagian dari pertadingan dan kami sering bertemu dan saling mengalahkan. Saya selalu semangat dan bergembira melawan dia,” ujar petenis asal Swiss yang baru saja membukukan rekor kemenangan ke-100 di Wimbledon ini.

Sementara itu, Nadal lolos semifinal, setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey straight set 7-5, 6-2, 6-2. Petenis Spanyol yang jadi unggulan ketiga itu, kini tengah memburu gelar Wimbledon ketiga dalam kariernya setelah terakhir kali memenanginya pada 2010.

Pertarungan Federer vs Nadal di semifinal akan menjadi duel mereka yang ketiga di Wimbledon atau yang pertama sejak final 2008, yang dimenangi petenis kidal Spanyol itu. Federer unggul head to head 2-1 atas Nadal dengan kemenangan di final 2006 dan 2007.

El Clasico Wimbledon 2019 Novak Djokovic juara bertahan Wimbledon, dan pemilik 15 gelar grand slam, tengah memburu gelar Wimbledon kelimanya, mengejar dominasi Federer dan Nadal. Djokovic saat ini petenis nomor satu dunia.

"Tak terbayangkan bisa kembali berada lagi di situasi ini, Sudah pasti saya selalu merasa bersemangat melawan Roger lagi di Wimbledon setelah sekian lama," ucap petenis berusia 33 yang dikenal sebagai “Raja Tanah Liat” ini. Pertandingan semifinal Federer vs Nadal akjan digelar hari Jum at (12/7).

Laga semifinal lain akan mempertemukan Petenis Nomor Satu dunia saat ini Novak Djokovic kontra Roberto Bautista Agut. Djokovic lolos ke babak empat besar, setelah mengalahkan David Goffin 6-4, 6-0, 6-2. Petenis Serbia berusia 32 tahun ini, sedang berjuang memburu gelar grand slam nya yang ke-16 atau gelar Wimbledon kelimanya. Roberto Bautista Agut, unggulan 27, lolos ke semifinal setelah mengalahkan Guido Pella 7-5, 6-4, 3-6, 6-3.

El Clasico Wimbledon 2019 Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic berpacu mengukir rekor dan mengejar trofi Juara Wimbledon 2019. Ketiganya lolos ke semifinal.

Djokovic memiliki keunggulan head to head 7-3 atas Bautista Agut yang tengah berjuang meraih gelar grand slam pertamanya. Namun, petenis 31 tahun asal Spanyol itu mampu mengalahkan Djokovic dalam dua pertemuan terakhir mereka di semifinal Doha Terbuka dan babak 16 besar Miami Masters 2019.

"Dia telah memainkan tenis yang sangat baik di turnamen ini. Dia sudah mengalahkan saya dua kali di tahun ini. Ini akan memberi dia kepercayaan diri menjelang pertandingan semifinal nanti ," kata Novak “Joker” Djokovic. Siapakah diantara ketiganya yang bakal juara, dan menambah catatan rekor fantastisnya di Wimbledon 2019 ini..?


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments