youtube channel

Channels

Diego Costa Senang Saingi Ronaldo di Daftar Topskorer Piala Dunia

Diego Costa Senang Saingi Ronaldo di Daftar Topskorer Piala Dunia

Diego Costa usai mencetak gol ke gawang Iran

antvklik.com - - Satu gol Diego Costa ke gawang Iran membuat ia mengoleksi tiga gol dari dua laga yang ia jalani bersama timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Gol teranyar pemain kelahiran Brasil itu menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Iran di lanjutan Grup B, Kamis dini hari WIB tadi.

Dalam laga itu Diego Costa mencetak gol pada menit ke-54. Golnya terbilang aneh karena dalam situasi kemelut, bek Iran coba menyapu bola. Tapi justru bola mengenai kaki Diego Costa dan meluncur deras ke gawang Iran.

Tambahan gol itu membuat Diego menempel Cristiano Ronaldi di daftar pencetak gol terbanyak atau topscorer sementara. Diego Costa sudah mencetak 3 gol, sama dengan jumlah gol pemain timnas Rusia, Denys Cheryshev.

Sedangkan Ronaldo mengoleksi 4 gol, hasil 3 gol ke gawang Spanyol di laga pertama dan 1 gol ke gawang Maroko di pertandingan kedua Portugal.

Usai pertandingan Diego Costa pun menyampaikan ungkapan hatinya.

"Saya punya sedikit keberuntungan dengan gol yang tercipta. Tapi saya senang karena itu adalah pertandingan yang ketat."

"Terpenting hari ini adalah menang. Iran bermain sangat dalam dan kami tahu harus sabar. Menunggu saat yang tepat untuk mencetak gol."

"Kami punya pertandingan yang hebat melawan Portugal, kemudian bisa keluar dari tekanan melawan Iran."

Di laga itu Costa juga sempat dituduh mengasari kiper Iran.

"Apakah saya menginjak kiper Iran? Saya senang di stadion ada banyak kamera. Dan, saya bersikeras tidak melakukan kesalahan apapun.

Dengan keberadaan Costa tentu akan semakin memanaskan persaingan di daftar pencetak gol terbanyak. Karena hingga saat ini masih banyak pemain yang berpeluang untuk menambah koleksi gol mereka dan bersaing di daftar puncak topskorer.

Sebut saja Romelu Lukaku dari Belgia dan Harry Kane dari Inggris atau pemain asal Rusia, Artem Dyzuba yang sama-sama telah mengemas 2 gol.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018:

Cristiano Ronaldo - Portugal 4 gol

Diego Costa - Spanyol 3 gol

Denys Cheryshev - Rusia 3 gol

Romelu Lukaku - Belgia 2 gol

Harry Kane - Inggris 2 gol

Artem Dyzuba - Rusia 2 gol


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments