youtube channel

Channels

Debut Wayne Rooney di MLS Jadi Kapten, Satu Gol dan Hidung Patah

Debut Wayne Rooney di MLS Jadi Kapten, Satu Gol dan Hidung Patah

Debut Wayne Rooney di MLS Jadi Kapten, Satu Gol dan Hidung Patah

antvklik.com - - Penyerang DC United, Wayne Rooney mencetak gol pertamanya di Liga Amerika Serikat (MLS), pada Sabtu malam (28/07/2018). Ini merupakan debut Rooney bersama DC melawan Colorado Rapids.

Wayne Rooney mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 DC United atas Colorado Rapids. Tendangan kaki kanannya mampu memperdaya mantan rekan setim Rooney di Manchester United, Tim Howard pada menit ke-33.

Gol ini membuat penyerang asal Inggris itu merasa bahagia. Kebahagiaan Rooney pun langusng ia sampaikan di akun media sosial pribadinya.

"Bahagia mencetak gol pertama saya untuk DC United," tulis Rooney pada akun twitter.

Selain mencetak gol, Rooney juga dipercaya menjadi kapten tim oleh Pelatih, Ben Olsen. Pelatih DC United itu memuji penampilan Rooney dan melihat dampak ke depan klub, sejak kedatangannya dari Everton bulan lalu.

"Saya pikir ini bukan kali pertama ia berdarah dalam sebuah pertandingan. Dia adalah pria yang tangguh dan saya pikir dia akan cepat sembuh," kata Olsen seperti dilansir Mirror.

"Dia tampil luar biasa dalam setiap aspek, dalam segala hal yang kami inginkan dia tampil kompak bersama tim ini. dengan jiwa kepemimpinannya dan kemampuan mencetak gol. Saya berharap, hal itu akan terus menjadi lebih baik." Tambah Olsen

Walau demikian, dalam pertandingan itu Rooney harus mengalami patah hidung yang membuat wajahnya berlumuran darah sehingga harus menerima lima jahitan.

Rooney menderita patah hidung pada empat menit memasuki tambahan waktu. Kejadian terjadi di dalam kotak penalti DC United, saat melakukan pertahanan. Mantan bintang Manchester United itu bentrokan kepala dengan Axel Sjoberg.

Walaupun rooney berlumuran darah, setidaknya pertandingan sangat berarti bagi dirinya. Dengan bangga ia juga memposting debutnya itu di akun instagram pribadinya.

Kemenangan DC united ini membuat mereka tetap berada di peringkat ke-11 Divisi Timur MLS. Dari 18 kali bermain, Ronney CS baru memenangkan 4 laga, 9 kali imbang dan 5 kali kalah. Nilai DC United saat ini adalah 17 angka.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments