youtube channel

Channels

Kalteng Putra vs Persebaya: Tanpa Riedl dan Tiga Asing, Menanti Debut Pikal-Bejo

Kalteng Putra vs Persebaya: Tanpa Riedl dan Tiga Asing, Menanti Debut Pikal-Bejo

Latihan Persebaya jelang melawan Kalteng Putra diganggu kabut asap (Foto: Istimewa)

Persebaya antusias menyambut laga putaran kedua Liga 1 2019. Persebaya optimis akan mendapat hasil maksimal saat meladeni Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019). Laga ini akan menjadi pembuktian debut racikan komposisi pelatih baru Persebaya (Alfred Riedl, Wolfgang Pikal, dan Bejo Sugiantoro).
Wolfgang Pikal yang saat ini sudah mendampingi tim bersama asisten pelatih lain, Bejo Sugiantoro, Namun Persebaya Surabaya dipastikan melakoni laga pertama pada Liga 1 2019 putaran kedua masih tanpa ditemani pelatih barunya, Alfred Riedl.
Alfred Riedl kabarnya tidak bisa bergabung dengan Green Force untuk beberapa pekan ke depan karena ada beberapa urusan yang berlum terselesaikan di Austria.
Dalam lawatannya kali ini Pikal-Bejo akan membawa 18 pemain, termasuk enam pemain timnas Indonesia. Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Ruben Karel Sanadi, dan Irfan Jaya telah kembali dari membela timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020. Serta Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang memperkuat timnas Indonesia U-23. Namun Pikal akan melihat kondisi nanti ketika sudah sampai di Palangkaraya.
Namun, tim pelatih tidak menyertakan tiga pemain asing ke Palangkara. Ketiga pemain asing yang dimaksud adalah Damian Lizio, Aryn Williams, dan Manuchekhr Dzhalilov.
Persebaya Surabaya memiliki rekor buruk saat menghadapi Kalteng Putra. Dalam 3 kali pertemuan Bajul Ijo hanya mencatatkan 2 hasil imbang dan 1 kali kekalahan. Bahkan di pertandingan terakhir, Kalteng Putra bisa menahan imbang 1-1 Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.
Tambahan tiga poin bakal mengatrol posisi Persebaya yang masih tercecer di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 25, tertinggal 15 angka dari Bali United di puncak.
Sedangkan Kalteng Putra menambah amunisi dengan mendatangkan tiga pemain baru yaitu penyerang asal Brasil, Eydison Teofilo Soares, gelandang tengah asal Jepang, Takuya Matsunaga dan kiper baru Reki Rahayu.
Sejak bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Laskar Isen Mulang, sangat solid, dan selalu menang dalam tiga laga kontra Semen Padang (2-0), Arema FC (4-2), dan Bhayangkara (3-2).
Mereka perlahan meninggalkan zona degradasi dan bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan poin 17, unggul dua angka dari Barito Putra yang ada di urutan ke-16 alias posisi teratas di area merah.
Daftar Nama pemain Persebaya Away ke Palangkaraya:
Miswar Saputra
Imam Arif Fadilah
Ruben K. Sanadi
Otavio Dutra
Abu Rizal Maulana
Hansamu Yama
Rachmat Irianto
M. Hidayat
Rendi Irwan
Misbakus Solikin
Fandi Eko
Oktafianus Fernando
Irfan Jaya
David da Silva
Osvaldo Haay
M Alwi Slamat
M. Syaifuddin
Andri Muliadi
Pertandingan head to head Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya
(21/05/19) Persebaya Surabaya 1 - 1 Kalteng Putra
(12/10/17) Persebaya Surabaya 0 - 1 Kalteng Putra
(26/9/17) Kalteng Putra 1 - 1 Persebaya Surabaya
Jadwal Lengkap Pekan ke 18 Liga 1
Jumat (13/9/2019)
Bhayangkara FC vs Bali United
Semen Padang FC vs PS Sleman
Arema FC vs Borneo FC
Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya
Sabtu (14/9/2019)
Madura United FC vs PS Barito Putera
Tira Persikabo vs Persib Bandung
Minggu (15/9/2019)
Persija Jakarta vs PSIS Semarang
Persipura Jayapura vs Persela Lamongan
Perseru Badak Lampung FC vs PSM Makassar

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments