youtube channel

Channels

Wow! Ini Dia Daftar Bonus Asian Games 2018 Untuk Para Atlet

Wow! Ini Dia Daftar Bonus Asian Games 2018 Untuk Para Atlet

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie melakukan penghormatan kepada bendera Merah Putih saat upacara penyerahan medali di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18

- Setelah sukses melampaui target, para atlet peraih medali di Asian Games 2018 kini bisa tersenyum lebar. Pemerintah sudah berjanji untuk memberikan apresiasi. Wujudnya, bonus uang tunai dengan jumlah yang wow.

antvklik.com - Prestasi Indonesia di ajang Asian Games 2018 memang harus diacungi jempol. Untuk pertama kalinya, Indonesia masuk empat besar di perhelatan olahraga terbesar di Asia. Hingga Kamis (30/8), sudah ada 30 medali emas yang kita raih. Semuanya berkat kerja keras para atlet, pelatih dan asisten pelatih dari setiap cabang yang ikut di Asian Games 2018.

Bonus Asian Games 2018, sudah dipersiapkan pemerintah bagi para atlet peraih medali. Bukan hanya yang mendapat emas, atlet peraih medali perak dan perunggu juga akan dapat bonus. Hayooo, bilang apa semuanya? Alhamdu...lillah.

Rincian Besaran Bonus Asian Games

Besaran bonus Asian Games 2018 yang telah disiapkan pemerintah, nggak main-main lho. Menpora Imam Nahrowi menyebutkan, uang tunai sebesar Rp 1,5 miliar akan menjadi milik atlet peraih medali emas.

Coba yuk, kita runut bersama besaran bonus Asian Games 2018 yang telah disiapkan pemerintah untuk para atlet.

Dilansir dari berbagai sumber, Kementrian Pemuda dan Olahraga telah mengatur perihal bonus Asian Games 2018 dalam Peraturan Menpora Nomor 63 Tahun 2018.

Bagi atlet perorangan yang meraih emas Asian Games, akan mendapat uang Rp 1,5 miliar. Sementara bagi peraih medali perak meraih Rp 500 juta dan peraih perunggu mendapat Rp 300 juta.

Selanjutnya, untuk tim ganda, bonus yang diterima juga berbeda. Peraih medali emas masing-masing menerima Rp 1 miliar. Sementara peraih perak dan perunggu, masing-masing mendapat Rp 400 juta dan Rp 200 juta.

Sementara untuk nomor beregu, para atlet peraih emas akan mendapat bonus Rp 750 juta, perak mendapat Rp 300 juta dan perunggu Rp 200 juta.

Bonus uang tunai ini belum termasuk bonus dari pemerintah daerah, bonus rumah dari Kementerian PUPR dan tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN) dari Kemenpora.

Belum lagi bonus-bonus 'kecil' yang ditawarkan oleh pihak swasta. Tawaran ibadah umrah dari salah satu ulama untuk atlet muslim, belanja barang bermerk untuk para peraih medali di cabang bulutangkis dan bonus mobil untuk peraih medali emas di cabang wushu. Belum lagi janji dari salah satu produsen minuman berenergi yang memberikan bonus berupa emas seberat 100 gram.

Pelatih Juga Dapat Bonus Asian Games

Nah, bukan cuma atlet peraih medali Asian Games saja yang dapat bonus. Para pelatih dan asisten pelatih juga ikut kecipratan rejeki.

Kalau atlet perorangan/ganda binaannya mendapat medali emas, bonus yang diterima pelatih sebesar Rp 450 juta dan Rp 300 juta untuk asisten pelatih. Untuk peraih medali perak, pelatih akan mendapat Rp 150 juta dan asisten pelatih Rp 100 juta. Sementara jika atletnya mendapat medali perunggu, pelatih akan mendapat Rp 75 juta dan asisten pelatih mendapat Rp 50 juta.

Untuk atlet beregu peraih emas, pelatih dan asisten pelatihnya masing-masing akan mendapat Rp 600 juta dan Rp 375 juta (emas). Untuk atlet beregu peraih perak, pelatih dan asistennya masing-masing mendapat Rp 200 juta dan Rp 125 juta. Sedangkan untuk perunggu, pelatih dan asistennya masing-masing mendapat Rp 100 juta dan Rp 62,5 juta.

Besaran ini akan ditambah lagi kalau atlet binaan mereka mendapat lebih dari satu medali di Asian Games 2018. Wow!

Jika melihat rincian bonus Asian Games yang diterima para atlet dan pelatih peraih medali, rasa-rasanya ingin ikutan minta ditraktir ya. Semoga saja, para atlet, pelatih dan asisten pelatih yang menerima bonus Asian Games 2018, cukup bijak untuk menggunakan bonus yang mereka terima.

Tentunya, jadi harapan semua, bagi para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa, tak hanya hidup sejahtera di masa jaya saja. Semoga tidak ada lagi cerita sedih dari atlet pahlawan bangsa yang hidup sengsara di hari tuanya. Amin!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments