youtube channel

Channels

Copa America 2019: Chile Hajar Jepang 4-0, Alexis Belum Habis

Copa America 2019: Chile Hajar Jepang 4-0, Alexis Belum Habis

Setelah hampir semusim tenggelam tersingkir di Skuad Manchester United, Alexis Sanchez menemukan momen kebangkitan saat membantu Timnas Negaranya Chile menang 4-0 atas Jepang, di laga pembuka timnya di Copa America-2019

Juara bertahan Copa America, Chile membuka pertandingan perdananya di Turnamen Sepakbola Antar Negara Amerika Selatan tersebut, dengan kemenangan 4-0 atas “Tim Undangan” Jepang. Satu dari empat gol dicetak Alexis Sanchez, Penyerang Manchester United, seolah menegaskan dirinya “belum habis”. Gol-gol lain dicetak Gelandang Bologna, Erick Pulgar, sementara dua gol lain diborong Eduardo Vargas, Penyerang Chile, yang bermain di Klub UANL Tigres Liga Meksiko.

antvklik.com - - Bermain di Stadion Marumbi Sao Paolo, Brasil. Senin malam, atau Selasa (18/6/2019) pagi Waktu Indonesia, Alexis Sanchez, yang menjadi motor permainan Chile bersama Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, sempat mendapat perlawanan keras dari Jepang, yang banyak memainkan pemain muda di menit menit awal, termasuk Penyerang 18 tahun, Takesufa Kubo dengann julukan “Messi Jepang”, yang baru dikontrak Real Madrid Castilla dan Gelandang Timnas U-20, Ayase Ueda.

Chile tercatat, tiga kali memiliki peluang emas, sayang beberapa peluang itu gagal diselesaikan dengan baik oleh Vidal, Alexis, dan Vargas. Upaya keras Chile akhirnya baru membuahkan gol menit 41. Berawal dari sepak pojok Charles Aranguiz sukses ditanduk Erick Pulgar, mengecoh Kiper Timnas U-20 Jepang, Keisuka Osako.

Menit 44 Jepang sebenarnya punya peluang emas membalas, namun umpan terobosan Gaku Shibasaki tidak mampu dimanfaatkan Ayase Ueda yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Chile Gabriel Aria. Babak pertama berakhir dengan skr 1-0.

Memasuki babak kedua, Chile bermain lebih berani dan agresif menyerang. Menit 54, Chile mencetak gol kedua. Berawal dari umpan Mauricio Isla yang mampu dituntaskan menjadi gol oleh Eduardo Vargas. Bola sempat membentur pemain Jepang, Takehiro Tomiyasu sebelum masuk ke Gawang Jepang, 2-0.

Copa America Diperkuat bintang-bintangnya seperti Alexis Sanchez (Man United), Arturo Vidal (Barcelona), Charles Aranguiz (Leverkusen), Gary Medel (Besiktas), dan Mauricio Isla (Fenerbahce), Chile yang juga juara bertahan tetap difavoritkan sebagai juara Copa America 2019

Unggul dua gol. Chile kian dominan dan percaya diri, sementara Jepang kian tertekan dan sulit berkembang. Jepang yang memasukan pemain senior mereka yang bermain di Leicester, Shinji Okazaki di menit 79, tak banyak membantu.

Serangan bergelombang Chile justru kembali menghasilkan gol. Kali ini giliran lewat Tandukan Alexis Sanchez, lagi-lagi menyambut sodoran umpan Gelandang Bayer Leverkusen, Charles Aranguiz. Ini gol ke-42 Alexis Sanchez bersama Timnas Chile dan menjadikannya sebagai Top Skorer Sementara di Caps-nya yang 125, atau terbanyak sejauh ini.

Satu menit berselang, giliran Sanchez mengirim umpan kepada Eduardo Vargas, untuk mengunci kemenangan Chile atas Jepang menjadi 4-0. Hasil ini membuat persaingan Grup C menjadi sengit setelah sebelumnya, Uruguay juga menang dengan skor 4-0 atas Ekuador.

Pertandingan berikutnya Grup-C : Jum’at (21/6/2019) Uruguay melawan Jepang, sementara Chile menghadapi Ekuador, Sabtu (22/6/2019), kedua pertandingan digelar Jam 06 00 WIB.

Hasil dan pertandingan hari ini cukup memuaskan. Setelah selama enam pekan terakhir saya merasa di titik terendah karier. Sempat tertekan di awal laga, saya kemudian merasa lepas dan bahagia menikmati pertandingan, semoga ini jadi titik balik kebangkitan saya dan tim,” ujar Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez sendiri menjadi sorotan cibiran, setelah gagal bersinar bersama Manchester United, padahal digaji Rp 8 Miliar sepekan atau termahal diantara pemain lain. 18 bulan terakhir bersama Manchester United, pemain 30 tahun ini hanya mampu mencetak 5 gol dari total 27 caps nya. Di Copa America 2019, Alexis ingin bangkit dan membuktikan dirinya “belum habis”.

Copa America Jepang memanfaatkan undangan tampil di Copa America 2019 dengan mematangkan dan memperkenalkan bintang bintang mudanya, sekaligus menambah pengalaman tanding. Diantara bintang yang bersinar mereka adalah Takefusa Kubo, pemain 18 tahun yang dijuluki "Messi Dari Jepang". Kubo baru saja dikontrak KLub Real Madrid Castilla. Kubo sedang duel dengan Arturo Vidal.

Susunan Pemain :

Jepang: Keisuke Osako; Takehiro Tomiyasu, Yuta Nakayama, Naomichi Ueda; Takefusa Kubo, Gaku Shibasaki, Teruki Hara, Daiki Sugioka; Daizen Maeda (Miyoshi 66'), Ayase Ueda (Okazaki 80'), Shoya Nakajima (Abe 66')

Chile: Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal (Hernandez 78'); Jose Pedro Fuenzalida (Opazo 80'), Eduardo Vargas, Alexis Sanchez (Junior Fernandez 87').


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments