youtube channel

Channels

Hari ini Tanding, Indonesia Loloskan 6 Wakil di Perempat Final China Open 2019

Hari ini Tanding, Indonesia Loloskan 6 Wakil di Perempat Final China Open 2019

Ganda putra senior Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan ganda ketiga yang lolos ke perempat final China Open 2019, setelah Kevin/Marcus dan Fajar/Rian.

Tim bulutangkis Indonesia meloloskan enam wakil di babak perempat final Turnamen Bulutangkis China Open 2019. Babak perempat final atau delapan besar, akan digelar Jum’at (20/9). Pertandingan yang berlangsung di Olympic Sport centre Gymnasium, China, Akan dimulai pukul 10 00 WIB, Jum’at pagi ini.

antvklik.com - Ganda putra senior Tim Bulutangkis Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah wakil terakhir yang memastikan lolos ke babak perempat final, atau delapan besar turnamen bulutangkis China Open 2019, setelah mengalahkan Ganda Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko 18-21, 21-17, dan 21-16, di Olympic Sports Center Gymnasium, Kamis malam (19/9). Sempat kalah di game pertama, pasangan juara dunia 2019 itu mampu bangkit di dua set berikutnya. Pasangan yang akrab dengan julukan “The Daddies” itu mengatasi perlawanan lawannya dalam waktu 55 menit. Di babak delapan besar, yang akan digelar Jum’at (20/9) hari ini, Ahsan/Hendra yang ditempatkan sebagai unggulan dua akan bertemu dengan Ganda Jepang yang lain, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang juga unggulan kelima.

Ahsan/Hendra adalah ganda putra ketiga yang memastikan diri lolos ke perempat final, setelah sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lebih dulu lolos.

Di babak perempat final, Jum’at siang ini (20/9) pasangan Fajar/Rian yang ditempatka sebagai unggulan ketujuh, akan ditantang unggulan empat, Ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sementara unggulan utama, Kevin/Marcus akan menghadapi Ganda non-unggulan dari Malaysia Goh V Sheem/Tan Wee Kiong. Jika kedua Ganda Indonesia ini sama-sama menang, mereka akan saling berhadapan di babak semifinal.

China Open Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, harapan Indonesia di tunggal putra.

Wakil keempat indonesia yang akan tampil di perempat final adalah Ganda Putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri. Semifinalis kejuaraan dunia 2019 ini lolos ke depalan besar setelah mengalahkan Ganda Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. 21-14, 15-21, dan 21-18. Mereka sudah ditunggu unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, di babak perempatfinal.

Gandra campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavia juga menjadi satu-satunya ganda campuran Indonsia yang lolos ke perempat final, setelah mengalahkan Ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 17-21, 23-21, dan 21-18. Mereka sudah ditunggu unggulan kedua, Ganda asal Cina, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, juga jadi wakil terakhir Indonesia di perempatfinal. Anthony lolos setelah mengalahkan Pemain India, Kashyap Parupalli 21-12 dan 21-15. Selanjutnya Ginting akan menghadapi pemain India yang lain, B. Sai Praneeth di babak delapan besar.

China Open adalah salah satu turnamen yang menjadi bagian dari kejuaraan untuk mengumpulkan poin lolos ke Olimpiade 2020.

Jadwal Perempat Final China Open 2019,

Mulai jam 10 00 WIB :

Lapangan-1 :

Ganda Campuran : XD - Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Chi/2)

Ganda Putra : - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Mas)

Lapangan-2 :

Ganda Putra : - Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jpn/4) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7)

Tunggal Putra : - Anthony Sinisuka Ginting (7) vs Sai Praneeth B (Ind)

Ganda Putra : - Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jpn/5) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2)

Ganda Putri : - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (5) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jpn/2)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments