youtube channel

Channels

Bogor Siliwangi Membuat Kejutan Besar Dengan Mengalahkan Stapac Jakarta

Bogor Siliwangi Membuat Kejutan Besar Dengan Mengalahkan Stapac Jakarta

Bogor Siliwangi Membuat Kejutan Besar Dengan Mengalahkan Stapac Jakarta

antvklik.com - - Bogor Siliwangi membuat kejutan besar. Mereka mengalahkan Stapac Jakarta 61-52 pada seri pertama IBL 2018-2019 di GOR Sahabat Semarang, Sabtu (1/12).

Siliwangi terus memimpin 17-11 di kuarter pertama dan menutup babak pertama dengan keunggulan 37-18. Kuarter ketiga, anak asuhan coach Ali Budimansyah bahkan unggul jauh 51-30.

Stapac tak menyerah begitu saja. Full press court dan terus menekan dan mengejar ketinggalan di paruh awal kuarter keempat 57-48.

Martavious Irving berhasil memimpin Siliwangi mempertahankan kemenangan. Irving mencatat 29 angka, 10 diantaranya dicetak pada kuarter terakhir.

Michael Vigilance Jr mencatat double double dengan 11 angka dan 15 rebound. "Tugas khusus saya dari pelatih adalah rebound dan defense," kata Vigilance. "Kami bermain bagus sebagai tim. Pemain lokal kami juga bagus. Setelah kalah kemarin, kami sangat menginginkan Kemenangan," katanya.

"Kekalahan dari Bima Perkasa memberi pelajaran. Kelemahan di sektor second chance kami benahi. Babak pertama kami juga bisa mematikan shooter lawan," kata asisten pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas.

Stapac bermain tanpa Agassi, Kaleb Ramot Gemilang dan Abraham Damar Grahita yang memperkuat timnas Indonesia pada Pra Kualifikasi FIBA Asia 2021 di Thailand.

Saat pertandingan berjalan delapan menit guard impor mereka Jordin Males cedera. "Saya tak mau beralasan soal tiga pemain di timnas dan cederanya Jordin, semuanya bisa terjadi. Yang saya tidak bisa terima adalah anak anak mengawali tim terlalu lembut," kata pelatih Stapac asal Lithuania, Giedrius Zibenas.

"Siliwangi layak menang.Mereka menjalan kan tugas dengan baik. 100 persen pantas menang," sambungnya.

Stapac sudah menunjukkan usaha keras. "Kami berusaha keras karena kami tak mau kalah. Memang diawal lagi kami terlalu soft," kata guard Stapac, Widyantaputra Teja yang sempat kram dalam pertandingan tersebut.

Savon Goodman mencatat double double bagi Stapac dengan 14 angka dan 14 rebound. Oki Wira Sanjaya dan Mei Joni masing masing mengemas 10 angka.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments