youtube channel

Channels

Bob Hasan: Terima Kasih Atas Perhatian Pada Atlet

Bob Hasan: Terima Kasih Atas Perhatian Pada Atlet

Bob Hasan: Terima Kasih Atas Perhatian Pada Atlet

antvklik.com - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan menyampaikan terimakasih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas perhatiannya terhadap pembinaan olahraga dalam negeri dan kemajuan olahraga.

Hal itu disampaikan saat mendampingi atlet spinter Lalu Mohammad Zohri menerima penghargaan secara simbolis berupa rumah di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jl Asia Afrika Gelora, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Juli 2018. Lalu Mohammad Zohri diketahui memenangkan Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 Tahun 2018 di Tempere, Finlandia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Tjahjo Kumolo, bahwasanya selalu memikirkan orang-orang daerah dari atletik dari papan bawah," kata Bob Hasan.

Ia menyampaikan, atletik selayaknya mendapatkan perhatian lebih dari semua pihak sebelum seorang atlet merambah ke cabang olahraga permainan. Cabang olahraga atletik ini disebutkan dia merupakan dasar bagi seorang atlet sebelum merambah cabor lain.

Secara khusus, Bob Hasan juga mengatakan sudah puluhan tahun mengenal Tjahjo Kumolo. Bahkan, sejak mantan Sekjen PDI Perjuangan itu menjabat sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Disebutkan bahwa Tjahjo merupakan Ketum KNPI yang laporan keuangannya bisa dipertanggungjawabkan.

"Saya kenal pak Tjahjo ini puluhan tahun sudah, yang saya paling ingat itu saat beliau menjadi ketua KNPI. Ketua KNPI yang lain tidak ada pertanggunganjawab soal uangnya, kalau yang ini ada pertanggunganjawabannya. Jadi uangnya bukan buat dia sendiri tapi buat anggota KNPI," urainya.

Setengah berkelakar, Bob Hasan yang merupakan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI menyatakan karena transparannya Tjahjo soal keuangan membuatnya tidak kaya-kaya. Bukan apa-apa, sebelum muncul Lalu Mohammad Zohri, Bob Hasan mengaku belum pernah dikasih apa-apa dari Mendagri.

"Sekarang yang dikasih atlet saya. Nah artinya pemerintah itu tahu bahwasanya kita ini banyak sekali atlet-alet dari daerah dan juga dari papan bawah," ucap Bob Hasan.

Bibit-bibit unggulan dari daerah, lanjut dia, sebenarnya banyak. Disebutkan ada nama Mohammad Sarengat, atlet lari yang berprofesi dari Banyumas dan Afdiharto Mardi Lestari atlet lari dari Binjai. Ia bersyukur pemerintahan Joko Widodo sekarang memberikan perhatian lebih ke daerah.

"Saya senang sekali bahwasanya pemerintah itu selalu membantu kita, Pemda-nya juga, nah sekarang ada perintah lagi dari Pak Jokowi untuk mencari bakat di daerah," kata Bob.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments