youtube channel

Channels

Bob Hasan Protes Keras Mahalnya Sewa Stadion Madya Senayan

Bob Hasan Protes Keras Mahalnya Sewa Stadion Madya Senayan

Bob Hasan Protes Keras Mahalnya Sewa Stadion Madya Senayan

antvklik.com - - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Mohammad (Bob) Hasan memprotes keras mahalnya sewa Stadion Madya Senayan, yang ditawarkan oleh Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) di tengah acara pelepasan atlet Pelatnas Asian Games 2018 ke Santa Barbara, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (29/3).

Bob berang melepaskan uneg-unegnya dengan mengatakan Otoritas Pengelola GBK tersebut mematok harga yang fantastis sebesar Rp 1,4 Miliar, untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik yang akan digelar pada medio Mei 2018 mendatang.

Menurut Bob mahalnya sewa Stadion Madya, membuat PB PASI ragu untuk menggelar Kejurnas tersebut. Lebih jauh, Bob mengatakan Komplek GBK telah beralih fungsi, dari sebelumnya untuk pembinaan olahraga berubah menjadi lahan komersil.

“Untuk saat ini saya masih ragu, apa memungkinkan kami menggelar kejurnas di Stadion Madya Senayan dengan biaya mencapai Rp. 1,4 miliar. Saya kira fungsi dari Komplek GBK telah berubah menjadi lahan yang komersil,” ujar Bob Hasan.

Meskipun demikian, Bob mengupayakan pendekatan ke berbagai pihak agar biaya sewa tersebut dapat diturunkan. PB PASI akan berkoordinasi dengan Menpora dan Menkeu terkait tingginya biaya sewa Stadion Madya.

“Saya butuh kalian (media), komporin masalah ini supaya kita bisa adakan pertandingan nasional untuk atlit daerah”, tegasnya kepada antvklik.

Dalam menghadapi Asian Games 2018 mendatang, PB PASI akan mengadakan Pelatnas dengan mengirimkan 13 atlet selama sebulan pada April mendatang.

Selain berlatih, dibawah pengawasan pelatih Harry Marra, mereka akan dilibatkan mengikuti tiga kejuaraaan di AS. Sesudahnya, untuk mengukur kemampuan atlet atletik, di bulan Juni kembali diterjunkan mengikuti kejuaraan atletik di Korea Terbuka.

Berikut, Ke-13 atlet atletik pelatnas Asian Games yang mengikuti pelatihan di AS, terdiri dari Atjong Tio Purwanto, Bayu Kartanegara, Eki Febri Ekawati, Eko Rimbawan, Emilia Nova, Fadlin Ahmad, Idan Fauzan Richsan, Lalu Muhammad Zohri, Maria Natalia Londa, Rio Maholtra, Sapwaturrahman, Suwandi Wijaya, dan Yaspi Boby.

Namun untuk Agus Prayogo, Triyaningsih, dan Hendro absen ke AS. Ketiganya akan disiapkan mengikuti berbagai kejuaraan. Untuk Agus dan Triyaningsh akan mengikuti kejuaraan half marathon di Kota Lanzhou, Cina, Juni 2018. Sedangkan Hendro akan mengikuti Kejuaran Asia 20 km di Nomi, Jepang pada pertengahan Maret dan Mei di Kejuaraan Dunia 50 km di Taishan, Cina.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments