youtube channel

Channels

Bermain Imbang Melawan China, Timnas Indonesia U-16 Masih Menunggu Nasib Lolos

Bermain Imbang Melawan China, Timnas Indonesia U-16 Masih Menunggu Nasib Lolos

Bermain Imbang Melawan China, Timnas Indonesia U-16 Masih Menunggu Nasib Lolos (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Timnas Indonesia U-16 harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan China U-16 dalam partai terakhir grup G babak penyisihan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Jalannya Pertandingan

Pasukan Garuda Asia belum menemukan permainan terbaiknya di 20 menit awal babak pertama di mana beberapa kali serangan yang dibangun Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dapat dipatahkan oleh lini belakang skuat muda China.

Akhirnya timnas Indonesia memliki peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-24 melalui Marselino Ferdinan saat melihat celah ruang kosong dari luar kotak penalti, langsung menembakkan bola ke gawang China. Sayang, arah bola hasil tendangan Marselino masih melenceng tipis.

China membalas di menit ke-27 lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Maiwulang Mijiti. Beruntung, bola masih melambung dari jangkauan kiper Made Putra Kaicen.

Beberapa menit kemudian, Aditya Daffa mendapat kesempatan untuk bisa membuka skor bagi timnas Indonesia.

Berawal dari umpan mendatar Athallah Araihan, bola langsung ditembakkan oleh Aditya Daffa di dalam kotak penalti. Namun, kiper Li Hao dengan sigap mampu matahkan peluang tersebut dengan menangkap bola dari tendangan Daffa.

Menit ke-41, Athallah nyaris membuat timnas Indonesia U-16 unggul. Pergerakannya hingga masuk ke dalam kotak penalti dan melakukan tembakan keras, namun hanya membentur mistar gawang.

Alhasil, skor 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo serangan dari timnas Indonesia U-16 menurun. Beberapa kali Garuda Asia kecolongan oleh peluang yang berhasil didapatkan China.

Menit ke-54, China memperoleh kesempatan untuk mencetak gol dari tembakan jarak jauh Maiwulang Mijiti. Beruntung bola masih dengan sigap ditangkap oleh kiper Made Putra Kaicen.

Peluang juga didapat oleh He Xiaoke beberapa menit kemudian. Namun, bola masih melambung di mistar gawang Indonesia.

Terlihat, para pemain Garuda Asia mengalami kelelahan. Beberapa kali nampak skuat timnas Indonesia kalah dalam adu lari dengan pemain China.

Peluang terakhir untuk mencetak gol bagi timnas Indonesia hadir pada menit ke-87 melalui Muhammad Faizal. Namun sayang, Faizal gagal memenfaatkan peluang usai tembakannya mampu ditangkap kiper Li Hao.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir laga, skor harus bertahan imbang 0-0 antara Indonesia vs China.

Dengan hasil 0-0 maka kemenangan diraih timnas U-16 China dengan keunggulan selisih gol dengan Timnas U-16 Indonesia, sehingga China memastikan menjadi juara grup G, sementara Indonesia harus puas dengan posisi runner-up grup.

Meski Garuda Asia menjadi runner-up, namun belum bisa memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

Timnas Indonesia masih harus menunggu pertandingan lainnya, untuk bisa memperebutkan peringkat runner-up terbaik, yang diperebutkan empat tim dari grup A hingga K.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments