youtube channel

Channels

Berikut Delapan Tim Bola Voli Putra Dan Putri Yang Lolos Ke PON Papua 2020

Berikut Delapan Tim Bola Voli Putra Dan Putri Yang Lolos Ke PON Papua 2020

Putri DKI juara Pra PON 2020 di GOR Bulungan Jakarta. Foto : PBVSI / BW

Berikut delapan tim bola voli putra dan putri yang lolos ke PON Papua 2020, empat tiket lagi akan diperebutkan zona Sulawesi dan zona Sumatera.

antvklik.com - - Cabang bola voli telah meloloskan delapan tim putra dan putri yang akan berlaga di PON Papua 2020. Lolosnya delapan tim, hasil dari Pra Kualifikasi Pra PON XX yang berlangsung di GOR Bulungan Jakarta, 3-10 Agustus lalu.

Total ada 12 tim bola voli putra dan enam putri dari berbagai provinsi yang mengikuti Pra PON 2020 di Jakarta.

Di kategori putra empat tim yang lolos adalah putra Jawa Barat (juara), DKI Jakarta (runner up), Jawa Tengah (peringkat 3) dan Papua Barat (peringkat empat). Sedangkan lima tim lain yang gagal lolos adalah Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Bali, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Selain empat tim tersebut, dua tim yang sudah mengantongi tiket ke PON Papua adalah juara bertahan Jawa Timur dan tuan rumah Papua.

Dua slot tersisa akan diperebutkan pada Pra Kualifikasi PON Papua 2020 zona Sulawesi dan satu slot lagi zona Sumatera. ZOna SUlawesi akan bertarung 20 Agustus, sednagkan zona Sumatera bulan November.

Tim putra Jawa Barat keluar sebagai juara, setelah di babak final menaklukan DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-17), yang berlangsung Minggu.

"Kami sudah tahu permainan DKI Jakarta, karena kami sudah pernah sparing dengan mereka. Jadi kami menutup gerakan-gerakan dari tim DKI," ujar Teddy Hidayat.

"Meski demikian mereka (tim DKI) tetap tim yang bagus. Saya pikir di PON Papua nanti bakal menjadi salah satu tim yang berbahaya buat kami," imbuh Teddy.

Sedangkan Jawa Tengah berada di peringkat tiga usai menaklukan Papua Barat 3-2 (25-18, 21-25, 25-21, 24-26 dan 15-7).

Putra Jabar juara Pra PON 2020 di GOR Bulungan, Jakarta. Foto : PBVSI / BW

Sementara itu, di kategori putri, Empat tim yang lolos adalah DKI Jakarta sebagai juara diikuti Jawa Tengah runner up dan dua tim lain

Selain DKI Jakarta dan Jawa Tengah, dua tiket lainnya direbut Jawa Timur dan Papua Barat. Dua tim yang tersisih adalah Daerah Yogyakarta, dan Banten.
Selain empat tim diatas, dua tim yang lebih dulu memastikan tiket ke PON 2020 adalah tuan rumah Papua dan juara bertahan putri Jawa Barat. Karena kuota ada delapan tim, maka dua kuota tersisa akan diperebutkan pada zona Sulawesi yang bertanding 20 Agustus ada stau tiket serta satu tiket lagi zona Sumatera, November mendatang. (*)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments