youtube channel

Channels

Bergabung bersama Liverpool, Naby Keita mewarisi jersey Steven Gerrard

Bergabung bersama Liverpool, Naby Keita mewarisi jersey Steven Gerrard

Bergabung bersama Liverpool, Naby Keita mewarisi jersey Steven Gerrard

antvklik.com - - Naby Keita resmi menjadi pemain baru Liverpool yang akan bermain pada musim 2018/2019. Bersama The Reds Naby Keita diwarisi jersey dengan nomor punggung 8, warisan dari mantan bintang Si Merah, Steven Gerrard.

Keita mengungkapkan bagaimana terkejutnya ia saat Gerrard datang dan memberikan jersey bernomor '8' langsung pada kedatangan Keita di markas latihan Liverpool, Melwood.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya. Dia (Steven Gerrard) memberiku jersey no 8. Ketika itu terjadi, itu adalah kejutan dan saya tidak mengiranya," kata Keita yang dikutip dari laman resmi Liverpool FC.

"Ketika dia masuk, saya melihat dia dan berkata 'wow', karena dia adalah legenda. Dia adalah seseorang yang selalu menunjukan rasa hormat, yang memberikan semua miliknya di lapangan. seseorang yang sangat dicintai," tambahnya lagi.

Hal tersebut membuat pemain asal Guinea merasa terharu dan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Liverpool. Sama seperti pengabdian Steven Gerrard selama berada di Anfield.

"Jika seseorang seperti itu memberi nomor punggungnya langsung kepada anda, itu bukan untuk bermain-main, Sata akan mencoba melakukan sebanyak yang dia lakukan. Itulah motivasi saya," ujar Keita.

Pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi pemain pertama yang mengenakan kaos ikonik The Reds sejak Mei 2015, ketika Gerrard meninggalkan Liverpool untuk klub MLS La Galaxy.

Naby Keita sendiri sebenarnya telah menyetujui kesepakatan dengan Liverpool musim panas lalu. Saat itu Keita memberi tahu bahwa akan mengambil kaos kosong 8 di Merseyside. Ia didatangkan dari RB Leipzig dengan harga 75 juta euro (sekitar Rp 1,25 triliun) dan akan diperkenalkan secara resmi oleh Liverpool pada 1 Juli 2018.

Gelandang RB Leipzing ini akan memulai latihan pra-musim pada hari Senin (2/7/2018) ketika para pemain yang tidak bertugas internasional mulai bergabung.

Di Liverpool Naby Keita akan reuni dengan Sadio Mane, sahabat sekaligus rekannya waktu bermain di Red Bull Salzburg.


Siapakah Naby Keita

Naby Laye Keita merupakan pesepak bola profesional yang lahir di Conarky, Guinea pada tanggal 10 Februari 1995. Keita bermain sebagai gelandang tengah RB Leipzig dan kapten timnas Guinea.

Pada tahun 2014 Keita bergabung dengan klub Austria, Red Bull Salzburg. Membukukan 17 gol dalam 59 penampilan. Pemain 23 tahun itu juga terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga Austria.

Juni 2016, Keita pindah ke RB Leipzig. Dirinya mencatatkan rekor tujuh gol pada debutnya di Bundesliga Jerman. Dalam 58 penampilan bersama RB Leipzig, Keita mencetak 14 gol.

Naby Keita masuk line timnas senior Guinea sejak tahun 2013. 28 kaps yang pernah dijalaninya, Keita berhasil mencetak 5 gol.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments