youtube channel

Channels

Coutinho Resmi Dipinjamkan ke Bayern Munchen

Coutinho Resmi Dipinjamkan ke Bayern Munchen

Coutinho akhirnya dilepas Barcelona ke Bayern Munchen dengan status pinjaman, dengan opsi permanen di akhir musim. Pilihan terbaik buat pemain dan klub.

Gelandang Barcelona dan Timnas Brasil, Philippe Coutinho akhirnya resmi akan bermain bersama Bayern Munchen, setelah El Barca sepakat melepas pemain berusia 27 tahun tersebut dengan status pinjaman semusim ke depan.

antvklik.com - - Kontribusi Coutinho yang didatangkan dảri Liverpool, Januari 2018 lalu seharga 160 Juta Euro, atau sekitar Rp 2,5 Triliun, dianggap tak memenuhi ekspektasi manajemen Barcelona sehingga sepakat melepas Coutinho ke Bayern, demi klub dan karier pemain. Apalagi Barcelona kini telah membeli Antoine Griezmann dan tengah berupaya memboyong kembali Neymar dari PSG, akan semakin menyulitkan posisi pemain kelahiran, 12 Juni 1992 ini, menembus tim utama.

Bayern Munchen sepakat membayar uang pinjam sebesar Rp 311 Miliar, dan menanggung gaji Coutinho yang mencapai Rp 4,3 Miliar sepekan. Bayern Munchen punya opsi mempermanennkan Coutinho di akhir musim dengan harga 120 Juta Euro, atau sekitar Rp1,8 Triliun.

Uniknya Bayern, tidak membayar uang pinjaman sebesar Rp 311 Miliar, ke Barcelona, namun ke Liverpool. Ini adalah bagian dari kesepakatan awal, saat Liverpool melepas Coutinho, ke Barcelona. Meski berharga 160 Juta Euro, atau Rp 2,5 Triliun, Barcelona baru membayar tunai, 120 Juta Euro, atau sekitar Rp 1,8 Triliun, sisanya akan dibayar diciccil. Namun karena Coutinho, kini dipinjamkan, uang pinjaman tersebut masuk ke rekening Klub Liverpool. Barcelona, hanya diuntungkan dengan tak lagi membayar beban gạji Coutinho.

Coutinho, dikabarkan sudah berada di kota Munchen, Minggu (18/8) untuk menjalani tés medis. Bayern Munchen berencana, segera memperkenalkan Coutinho yang bisa berposisi sebagai Playmaker dan Penyerang Sayap ini. Kehadiran Coutinho diharapkan bísa mẹmberi suntikan enerergi, setelah ditinggal Franck Ribery dan Arjen Robben. Coutinho adalah pemain pinjaman kedua yang digaet Bayern, setelah Ivan Perisic, dảri Inter Milan. Kehadiran pemain mahal sebelumnya, Lucas Herernandez yang diboyong seharga Rp1,2 Triliun dari Atletico Madrid kini masih dalam transisi adaptasi permainan.

Bayern Munchen Selama bersama Barcelona, dari Januari 2018, Coutinho, mencetak 13 gol dảri 52 Caps. Dianggap kurang maksimal dan tak sesuai ekspektasi klub.

“Coutinho adalah pemain dengan kualitas dan nama besar, yang tentu diinginkan banyak klub. Semoga kehadirannya akan menjadi kekuatan pembeda buat Bayern,” komentar Niko Kovac, Pelatih Bayern Munchen. Di pekan perdana Liga Jerman, Sabtu (11/8) lalu, Bayern Munchen belum menemukan performa terbaik, saat ditahan 2-2 oleh Hertha Berlin. Sebelumnya Bayern, yang meraih Trofi Bundesliga dan DFB Pokal musim lalu itu, juga kalah 0-2 dảri Dortmund di Piala Super Jerman. Jika proses administrasi lancar Coutinho berpeluang tampil di pekan kedua Liga Jerman, saat Bayern menghadapi Schalke, Sabtu (24/8).


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments