youtube channel

Channels

Tandang ke Dortmund, Barcelona Kembali Andalkan Messi

Tandang ke Dortmund, Barcelona Kembali Andalkan Messi

Setelah hampir satu bulan absen karena cedera, Lionel Messi akan kembali main saat El Barca bertandang ke Borussia Dortmund, di matchday-1 Liga Champions, Rabu dinihari (18/9).

Barcelona akan memulai pertandingan perdananya di Liga Champions Eropa, Selasa malam atau Rabu dinihari (18/9) pukul 02 00 WIB melawat ke kandang Borussia Dortmund.

antvklik.com - Ini merupakan pertemuan perdana kedua klub di pertandingan resmi kompetisi Eropa. Sebelumnya mereka hanya sekali bertemu tahun 1997 di Piala Super Eropa. Barcelona yang berstatus sebagai Juara Piala Winners, mengalahkan Dortmund 3-1 yang berstatus sebagai Juara Liga Champions saat itu.

Lionel Messi yang tak dimainkan, selama empat pekan awal La Liga karena cedera, akhirnya kembali ke tim dan akan dibawa serta oleh pelatih Ernesto Valverde ke Jerman.

“Messi adalah pemain kunci, dia dalam kondisi yang terus membaik, dari pemulihan cederanya. Messi sangat kami butuhkan untuk pertandingan yang penting ini,” komentar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Pulihnya Messi juga dibarengi dengan kian bugarnya Luis Suarez yang juga absen di tiga pertandingan awal La Liga. Namun Suarez sudah tampil di pertandingan terakhir Barceloa, saat mengalahkan Valencia 5-2. Suarez bahkan mencetak dua dari lima gol kemenangan El Barca. Semua orang kini menanti, apakah keduanya bakal dipadukan dengan Antoine Griezmann yang sejauh ini juga cukup memberi kontribusi positif buat Barcelona.

Barcelona Borussia Dortmund dikenal sulit ditundukan di kandangnya sendiri, Signal Iduna Park. Siap bermain tanpa gangguan cedera pemain pilar.

Selain mengandalkan tiga penyerang seniornya itu, Valverde juga membawa serta dua pemain yang bersinar satu bulan terakhir. Yaitu Ansu Fati, yang beberapa kali sukses menggantikan posisi Messi, sebagai penyerang. Pemain asal Guinea Bisau Afrika berusia 16 tahun ini, beberapa kali juga telah memecahkan rekor Messi, sebagai starter dan pencetak gol termuda mengungguli rekor Messi selama satu bulan terakhir.

Pemain muda, lulusan La Masia lain, Carles Perez juga bakal diandalkan Valverde untuk mengalahkan Dormund yang memiiki rekor sulit dikalahkan di kandang itu.

Sementara itu Borussia Dortmund menyambut kedatangan Barcelona dengan rasa percaya diri yang tinggi, setelah meraih kemenangan 4-0 atas Bayer Leverkusen di pekan keempat Liga Jerman. Dortmund yang dikenal memiliki suporter yang fanatik, punya catatan positif jika main di kandang. Sepanjang tahun 2019 Dortmund cukup tangguh di Signal Iduna Park. Mereka mencatat delapan kemenangan dan hanya tiga kali kalah dalam 12 pertandingan. Sedangkan di musim ini, pasukan Lucien Favre itu memenangi seluruh dua laga kandangnya dengan memasukkan sembilan gol dan kemasukan satu gol saja.

Barcelona Ansu Fati (kanan) pemain Barcelona berusia 16 tahun, diprediksi akan kembali memecahkan rekor baru lagi di Liga Champions, setelah torehan rekor baru di La Liga.

“Barcelona adalah tim yang kuat, mereka lima kali menjadi juara Liga Champions, kami sudah siap dan sangat antusias menghadapi pertandingan nanti,” komentar Lucien Favre.

Dortmund tak punya masalah dengan kondisi pemain kuncinya, seperto Jodan Sancho, Mats Hummels, Marco Reus, Julian Brandt, hingga penyerang Paco Alcacer yang juga mantan pemain Barcelona. Sementara Thorgan Hazard adik kandung Eden Hazard, masih diragukan kebugarannya.

Barcelona dan Dortmund tergabung di Grup-F yangf seringf disebut sebagai “Grup Neraka” karena disini juga ada Inter Milan, yang akan mengawali pertandingan lebih cepat beberapa jam, menjamu Slavia Praha, Selasa (17/8) malam jam 23 55 WIB. Sementara pertandingan Dortmund vs Barcelona, Kick Off Rabu dini hari jam 02 00 WIB.

Prakiraan Susunan Pemain :

Dortmund (4-2-3-1): Burki; Hakimi, Akanji, Hummels, Guerreiro; Witsel, Delaney; Sancho, Reus, Brandt; Alcacer.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Arthur, Sergio Busquets, de Jong; Griezmann, Suarez, Perez.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments