youtube channel

Channels

Liga Champions : Reus Gagal Penalti, Dortmund Gagal Taklukan Barcelona

Liga Champions : Reus Gagal Penalti, Dortmund Gagal Taklukan Barcelona

Kiper Barcelona, Ter Stegen, menggagalkan eksekusi penalti Marco Reus.

Borussia Dortmund harus puas dengan hasil imbang 0-0, saat menjamu Barcelona, di pertandingan perdana, penyisihan Grup-F, di Signal Iduna Park, Rabu dinihari (18/9). Dortmund, punya kesempatan memenangi pertandingan, namun eksekusi penalti Marco Reus digagalkan Kiper Barcelona, Marc Ter Stegen.

antvklik.com - Lionel Messi yang akhirnya tampil, meski dari bangku cadangan, setelah hampir satu bulan absen karena cedera, belum mampu menampilkan “Sihir Permainan” terbaiknya.

Barcelona yang memainkan Luis Suarez, Ansu Fati, dan Antoine Griezmann sebagai ujung tombak, lebih unggul dalam penguasaan bola, sejak Kick Off. Namun Dortmund bermain taktis menjaga kedalaman pertahanan, cepat melakukan serangan balik saat mendapatkan bola.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Menit 12 sundulan Gerard Pique, nyaris menjebol gawang Dortmund, hanya melebar tipis di sisi gawang.

Menit 20, Dortmund mengancam pertahanan Barca lewat serangan balik cepat. Raphael Guerreiro menyisir sisi kanan Barca dan bekerja sama Paco Alcacer di kotak penalti lawan. Upaya tersebut gagal berbuah tembakan setelah lebih dulu dipatahkan pemain belakang Blaugrana.

Dortmund mendapat peluang emas di menit ke-24. Jadon Sancho melepas umpan ke arah Marco Reus yang menyelinap masuk ke kotak penalti Barca. Reus langsung melepaskan tembakan, namun laju bola masih bisa digagalkan dengan kaki Marc-Andre ter Stegen.

Setengah jam laga berjalan, Barca belum mampu melepas tembakan ke arah gawang Dortmund. Tim besutan Ernesto Valverde belum bisa membongkar pertahanan tim tuan rumah yang sangat rapat.

Dortmund justru malah mengancam lewat serangan balik lagi. Achraf Hakimi melakukan tusukan ke kotak penalti Barca dari sisi kanan. Tembakan dilepaskan, namun bola masih sedikit melebar dari gawang.

Barcelona Lionel Messi yang baru sembuh dari cedera, belum bisa bermain maksimal saat tampil sebagai pemain cadangan menggantikan Ansu Fati di babak kedua.

Kemelut terjadi di kotak penalti Dortmund dari bola tendangan bebas Barca di menit ke-35. Bola hasil tinjuan Roman Buerki jatuh di kaki Ansu Fati. Striker 16 tahun milik Barca itu langsung melepaskan tembakan, namun bola masih bisa diblok dengan punggung Reus.

Serangan balik cepat kembali dibangun Dortmund pada menit ke-38. Sancho mendapat ruang melepas tembakan dari hasil serangan ini, namun bola yang ditendang dari depan kotak penalti masih melambung di atas gawang. Babak pertama berkhir dengan skor kacamata, 0-0.

Babak kedua tensi pertandingan dan irama serangan tak berubah, tetap sengit dan berimbang.

Dortmund mendapat hadiah penalti di menit ke-56, setelah Sancho dilanggar oleh Nelson Semedo di kotak terlarang. Reus maju sebagai eksekutor. Sontekan bolanya yang mengarah ke sisi kiri bawah berhasil dibaca dan ditepis Ter Stegen. Bola muntah berusaha disambar Reus, namun Stegen lebih cepat menangkapnya kembali.

Dua pergantian langsung dilakukan pelatih Ernesto Valverde di menit ke-60. Lionel Messi dan Ivan Rakitic masuk untuk menggantikan Fati dan Sergio Busquets. Ini jadi laga debut Messi dengan Barca di musim 2019-2020. Namun Messi yang baru pulih dari cedera belum banyak memberikan efek pengaruh pada tim.

Di sisa waktu yang ada, aksi saling serang kedua tim yang datang silih berganti tak juga membuahkan gol. Skor akhir 0-0. Pertandingan berikutnya Dortmund akan menghadapi Slavia Praha, sementara Inter Milan akan bertandang ke Barcelona, 2 Oktober 2019.

Susunan Pemain:

Dortmund: Buerki, Hakimi, Akanji, Hummels, Guerreiro, Delaney, Witsel, Sancho, Reus, Paco, Alcacer, Thorgan Hazard.

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Busquets, Arthur, De Jong, Griezmann, Suarez, Fati.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments