youtube channel

Channels

Ayu, Si Hijaber Spiderwoman Merebut Medali Emas Panjat Tebing

Ayu, Si Hijaber Spiderwoman Merebut Medali Emas Panjat Tebing

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu

antvklik.com - - Satu lagi atlet Indonesia mempersembahkan medali emas Asian Games 2018. Aries Susanti Rahayu atau Ayu, si hijaber spiderwoman merebut medali emas panjat tebing nomor speed putri di Jakabaring Sport Center, Palembang, Kamis (23/8) sore.

Di babak final, Ayu mengalahkan rekan senegaranya, Puji Lestari. Dengan demikian Indonesia merebut medali emas dan perak di nomor ini.

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu mengibarkan Bendera Merah Putih setelah berhasil meraih medali emas pada kategori speed Asian Games 2018 di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8). ANTARA FOTO/INASGOC

Perempuan cantik kelahiran 1995 ini mendapat julukan spiderwoman karena kecepatannya memanjat dan berhasil mengalahkan atlet Rusia, Elena Timofeeva dalam Kejuaraan Panjat Tebing Dunia di Chongqing China pada Mei lalu.

Ayu mengawali hobinya memanjat dinding sejak masih duduk di bangku SMP. Belakangan, gurunya yang mengenalkan olahraga panjat tebing kepada Ayu.

Lewat olahraga ini pula, Ayu menemukan pujaan hatinya, sesama atlet pemanjat tebing Alfian M Fajri. Keduanya sama-sma atlet dari Jawa Tengah.

Dengan tambahan satu medali emas dari Ayu, hingga Kamis malam Indonesia total meraih 8 emas. Satu medali emas lainnya diperoleh Jafro Megawanto di nomor ketepatan mendarat perseorangan putra cabang paralayang.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments