youtube channel

Channels

Dua Blunder Gagalkan Kemenangan Arsenal di Kandang Watford

Dua Blunder Gagalkan Kemenangan Arsenal di Kandang Watford

Para pemain Arsenal, (dari kiri ke kanan), Granit Xhaka, Aubameyang, dan David Luiz tertegun tak percaya, timnya sudah unggul 2-0 akhirnya mampu disamakan 2-2 oleh Watford berkat gol di menit menit akhir.

Arsenal gagal menyodok posisi empat besar, setelah dipaksa bermain imbang 2-2, saat bertandang ke Vicarage Road, Stadium, kandang Watford di pekan kelima Liga Inggris, Minggu malam (15/9). The Gunners sempat unggul 2-0 di babak pertama, namun gagal mempertahankan keunggulan, akibat kecerobohan yang berakibat fatal. Dua gol penyeimbang yang dicetak Watford, akibat dua "Blunder " atau kecerobohan di menit menit akhir.

antvklik.com - Tampil dengan duet penyerang Nicolas Pepe dan Emerik Aubameyang, dengan Mesut Ozil dan Dani Ceballos di tengah, Arsenal sempat tertekan di awal laga. Beberapa kali Kiper Arsenal Bernd Leno harus berjibaku menghalau serangan Watfod yang dimotori oleh mantan pemain Manchester United, Tom Cleverley.

Perlahan bangkit, Arsenal taktis memainkan serangan balik dan berbuah gol pada menit 21, lewat Aubameyang. Gol berawal dari keberhasilan Sead Kolasinac merebut bola dari Will Hughes di lini tengah. Para pemain Watford yang menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran tak cepat bereaksi saat Kolasinac mengiring bola hingga mendekati kotak penalti mereka. Bek sayap 26 tahun ini lalu menyodorkan bola ke Aubameyang. Dengan sekali sentuh, pemain Timnas Gabon itu, membalik badan, melepas tendangan keras yang tak mampu dibendung Ben Foster.

Unggul 1-0 membuat Arsenal tampil lebih tenang dan perlahan berbalik menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-32, The Gunners, menggandakan keunggulan. Aubameyang untuk kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia menuntaskan dengan baik umpan mendatar Ainsley Maitland-Niles dari sisi kanan. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama berakhir.

Arsenal Aubameyang memborong dua gol Arsenal di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih memegang kendali permainan. Namun sebuah kesalahan fatal Sokratis pada menit ke-53, berakibat fatal dan berbuah gol buat Watford. Sokratis yang menerima umpan tendangan gawang dari Leno berusaha untuk mengalirkan bola, namun arah bola tendangannya mampu diserobot oleh pemain Watford, Deulofeu.

Bola kemudian mengarah ke Cleverley yang berdiri di depan gawang Arsenal, yang kemudian langsing menembakannya ke arah gawang Arsenal, mengecoh Kiper Leno. Skor berubah 1-2.

Menit -71, Arsenal punya peluang untuk menambah gol keunggulan. Nicolas Pepe yang menusuk dari sisi kanan memberikan bola di tengah kotak penalti Watford. Namun sontekan Reis Nelson masih bisa ditangkap Kiper Watford, Ben Foster.

Petaka buat Arsenal hadir saat laga tersisa 10 menit. Aksi Roberto Pereyra dari sisi kanan dilanggar di kotak penalti oleh David Luiz. Wasit tak ragu langsung menunjuk tituk putih. Pereyra sendiri yang maju sebagai ekseskutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Arsenal Dua gol Watford di menit menit akhir, babak kedua tercipta akibat kecerobohan pemain Arsenal.

Menjelang laga tuntas kedua tim saling serang untuk mencetak gol kemenangan. Namun tak ada gol yang terjadi dengan shingga skor 2-2 menutuup laga. Hanya tambah satu poin, Arsenal masih tercecer di posisi tujuh klasemen, sementara Watford masih terbenam di posisi dua puluh alias juru kunci.

Hasil pertandingan lain, Minggu malam : Bournemout meraih kemenangan saat menjamu Everton, 3-1.

Susunan Pemain:

Watford: Ben Foster; Jose Holebas (Daryl Janmaat 78'), Craig Dawson, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdouaye Doucoure; Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Will Hughes (Roberto Pereyra 63'); Andre Gray (Ismaila Sarr 54').

Arsenal: Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi (Lucas Torreira 67'), Dani Ceballos (Joe Willock 60'); Mesut Oezil (Reiss Nelson 71'), Pierre-Emerick Aubameyang.

Klasemen 8 Besar Liga Inggris :

  1. Liverpool 5-5-0-0-15-4-15
  2. Manchester City 5-3-1-1 - 16-6-10
  3. Tottenham Hotspur 5-2-2-1 - 11-6 -8
  4. Manchester United 5-2-2-1 - 8-4 -8
  5. Leicester 5-2-2-1 - 6-4 -8
  6. Chelsea 5-2-2-1 - 11-11-8
  7. Arsenal 5-2-2-1 - 8-8 -8
  8. Bournemouth 5-2-1-2 - 8-9 -7


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments