youtube channel

Channels

Argentina 4-0 Meksiko: Martinez, Striker Yang Diimpikan Messi Duet Hat-trick

Argentina 4-0 Meksiko: Martinez, Striker Yang Diimpikan Messi Duet Hat-trick

Lautaro Martinez, striker yang diimpikan Lionel Messi berduet (Foto: Istimewa)

Argentina berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 4-0, dengan seorang striker yang diimpikan Lionel Messi untuk berduet dengannya mencetak hat-trick.

antvklik.com - La Albiceleste menjamu El Tri dalam sebuah laga uji coba di Alamodome, Texas, Rabu pagi WIB, 11 September 2019, yang oleh Lionel Scaloni dirancang memberi banyak pengalaman internasional untuk para pemain muda. Termasuk satu di antaranya adalah striker Inter Milan berusia 22 tahun, Lautaro Martinez yang kemudian menyumbangkan tiga dari empat gol Argentina.

Mantan striker Racing Club tersebut menciptakan ketiga golnya pada menit 17, 22 dan 39. Sementara satu gol disumbang Leandro Paredes dari titik penalti pada menit 33.

Lautaro Martinez adalah striker Inter Milan yang diimpikan Lionel Messi untuk berduet dengannya. Musim ini Lautaro sudah dua kali dimainkan sebagai starter, masing-masing sebanyak 78 menit dan mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 di kandang Cagliari.

Performa apik bersama Argentina di Copa America 2019 melambungkan popularitas Lautaro Martinez. Pemain berusia 22 tahun ini menjelma menjadi mesin gol ketika Lionel Messi dan Sergio Aguero mengalami kebuntuan. Lautaro Martinez pun menjadi pemain terbaik dan mencetak satu gol saat menang 2-0 di kandang Venezuela bulan Juni dalam kompetisi Copa America.

Dalam ajang yang sama ia juga mencetak satu gol saat Albiceleste menang 2-0 atas Qatar. Di awal bulan Juni yang sama Lautaro Martinez mencetak dua gol saat timnya menang 5-1 atas Nikaragua.

Lautaro Martinez disebut pernah menarik minat Barcelona. Klub asal Spanyol itu dikabarkan siap menebus harga klausul penjualan Martinez yang mencapai €112 juta atau Rp1,8 triliun dari Inter Milan.

Lautaro Martinez yang diproyeksikan untuk menggantikan posisi Mauro Icardi mencatatkan sembilan gol untuk Inter Milan dari 35 penampilan pada musim lalu. Namun, Martinez berpeluang bersaing dengan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang diboyong Inter Milan dari Manchester United.

Inter tentu bakal mendapat keuntungan berlipat ganda mengingat mereka hanya membeli sebesar 23 juta euro atau sekira Rp385 miliar dari Racing Club pada bursa transfer musim panas 2018.

Dengan catatan apik yang ditunjukkan bersama Racing. Pemain berusia 20 tahun itu menggantikan legenda Nerazzurri Diego Milito mampu mencetak 26 gol dalam 58 penampilan untuk Racing.

Pada tahun lalu, striker yang memiliki posisi natural sebagai penyerang tengah, tetapi juga bisa bermain sebagai penyerang lubang ini berhasil tampil memukau bersama Inter Milan dengan berhasil mengemas sembilan gol dan dua assist dari 35 pertandingan bersama Nerazzurri di semua kompetisi musim 2018-2019.

Selanjutnya, pada bulan depan, Argentina akan melawan Jerman dalam laga uji coba. Meksiko akan melawan Trinidad dan Tobago.

Nama: Lautaro Javier Martínez

Kebangsaan: Argentina

Kelahiran: Bahía Blanca, Argentina, 22 Agustus 1997 (22 Tahun)

Posisi: Attacker

Tinggi: 179 cm

Berat: 72 kg

Kaki: Kanan

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments