youtube channel

Channels

AFF U-18 : Indonesia Incar Juara Grup A, Hindari Australia Di Semifinal

AFF U-18 : Indonesia Incar Juara Grup A, Hindari Australia Di Semifinal

AFF U-18, Timnas Indonesia berjuang lolos sebagai juara Grup-A. Foto PSSI

AFF U-18 : Indonesia Incar Juara Grup A. Hindari Australia di semifinal, kemungkinan antara Malaysia atau Vietnam

- Tim Nasional Indonesia telah memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF Usia di bawah 18 tahun yang tengah berlangsung di Stadion Thong Nat, Ho Chi Minh City, Vietnam.

antvklik.com - Indonesia yang tergabung di grup-A Piala AFF U-18 mampu bertengger di puncak klasemen, mengumpulkan poin sempurna 12 alias tidak terkalahkan di empat pertandingan.

Di laga terakhir, Senin (12/8/2019) Indonesia menang tipis atas Laos 2-1. Tiga pertandingan sebelumnya mengalahkan Brunei Darussalam 6-1, mencukur Timor Leste 4-0 dan membantai Filipina 7-1.

Rencananya, pertandingan terakhir grup-A Piala AFF U-18, Indonesia akan melawan Myanmar untuk berebut juara grup, Rabu (14/8/2019). Saat ini Myanmar di peringkat dua, juga sama memiliki 12 poin dari empat laga belum terkalahkan.

Status juara Grup A sangat penting, karena di babak semifinal tentu akan melawan tim yang lebih lemah di Grup-B. Hingga berita ini diturunkan, Australia memuncaki klasemen Grup B dengan 9 poin belum terkalahkan di tiga laga, diikuti Malaysia dan Vietnam sama-sama mengumpulkan enam poin.

Jika Indonesia berhasil menjadi juara Grup A, maka kemungkinan besar terhindar melawan Australia. Namun Fachri Husaini, Pelatih Timnas Indonesia menginstruksikan untuk tidak memikirlan siapapun lawan di semifinal. Yang terpenting menjalani laga berikutnya melawan tim kuat Myanmar.

"Apapun itu kemenangan melawan Laos sangat berarti bagi kami, untuk mengamankan posisi di puncak klasemen Grup-A. Saya apresiasi kerja keras tim. Ini bukan pertandingan yang mudah. Kami siap siapa pun lawan kami di semifinal. Kami harus fokus lebih dahulu melawan Myanmar di pertandingan terakhir Grup A," tegas Fahri.

Grup-B Piala AFF U-18 sendiri akan memainkan pertandingan keempat Selasa (13/08/2019) sore nanti Australia melawan Malaysia dan Thailand kontra Vietnam, serta Kamboja menantang Singapura. Empat tim masih berpeluang besar berebut dua tiket ke babak semifinal sebagai wakil grup-B. (*)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments