youtube channel

Channels

Sungailiat Triathlon 2019 Diikuti 325 Peserta dari 16 Negara | ANTVKLIK

Sungailiat Triathlon 2019 Diikuti 325 Peserta dari 16 Negara

Sungailiat Triathlon 2019 Diikuti 325 Peserta Dari 16 Negara. Padahal Sungailiat Triathlon menghadapi dua kendala utama yaitu jadual diundur dan harga tiket pesawat tinggi.

antvklik.com - newsplus.antvklik.com- Sungailiat Triathlon, Event Sport Tourism berwisata dipadu dengan olahraga renang, bersepeda dan lari di Kota Sungailiat Bangka siap digelar Sabtu 15 Juni 2019. Sungailiat Triathlon yang diselenggarakan untuk ketujuh kalinya ini akan melewati rute diberbagai objek wisata unggulan antara lain Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta Pantai Teluk Uber. Lintasan lomba menonjolkan keindahan alam di area yang diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi dan Pariwisata di Kabupaten Bangka.

Kawasan Wisata menadi destinasi Rute Sungailiat Triathlon Rute Lomba Sungailiat Triathlon 2019 melintasi kawasan wisata di Bangka menjadi daya tarik utama bagi peserta lomba.

Menurut Bupati Bangka H. Mulkan, Sungailiat Triathlon yang digelar sejak tahun 2013 sampai dengan sekarang memasuki tahun ke 7 bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Bangka. Berkat Sungailiat Triathlon yang sudah dikenal di dunia ini target kunjungan wisatawan secara nasional dan internasional di Bangka tercapai. Tahun 2017 kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri mencapai 75.000 orang. Jumlah wisatawan meningkat menjadi 86.000 orang ditahun 2018. Dan tahun ini diharapkan bisa menembus angka 100.000 wisatawan.

Sungailiat Triathlon ke 7 15 Juni 2019 Jajaran Panitia dan Pengurus Sungailiat 2019 siap menggelar event Triathlon ke 7, Sabtu 15 Juni 2019.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bangka Asep Setiawan mengatakan event Sungailiat Triathlon mendapat respon sangat baik dari komunitas triathlon di Indonesia dan berbagai negara. Bahkan tag line Sungailiat Triathlon adalah “Lebarannya Penggiat Triathlon se-Indonesia” karena telah dianggap agenda wajib tahunan dan ajang silahturahim penggiat triathlon di Indonesia.

Keselamatan dan Keamanan Peserta Lomba Panitia Lomba bekerjasama dengan Kepolisian untuk mengamankan setiap area di rute lintasan lomba Sungailiat Triathlon untuk menjamin keselamatan dan keamanan peserta

Sungailiat Triathlon 2019 memperlombakan 5 (lima) kategori yaitu 1. Long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km lari) , 2. Standart Distance (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), 3. Standart Distance Relay (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), 4. Sprint (750 m renang, 20 km sepeda, 5 km lari) dan 5. Sprint Duathlon (5km Lari, 20k Sepeda, 5km Lari)

Presiden Diretur (CEO) PT Visi Media Asia (Viva) Anindya Novyan Bakrie dan staff akan mengikuti nomor Sprint (750 m renang, 20 km sepeda, 5 km lari) bersama bintang sinetron dan anggota DPR RI Farhan.

Lomba renang sebagai awal rangkaian Sungailiat Triathlon sangat dipengaruhi oleh Cuara dan ombak di Pantai Tanjung Pesona.

Meski ada perubahan jadual penyelenggaraan dari biasanya bulan April menjadi Juni karena adanya Pemilu dan Bulan Puasa Ramadhon serta tingginya harga tiket pesawat, namun antusias peserta Sungailiat Triathlon tetap tinggi dan mencapai 325 orang. Mereka berasal dari 16 negara seperti negara negara eropa yaitu Austria, Denmark, Prancis, Italia, Inggris , Jerman , Belanda, Rusia, Spanyol, Amerika, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, hingga Aljazair dan tuan rumah Indonesia.

Menurut Ketua Panitia dan Direktur PT Tanjung Pesona Thomas Jusman, Sungailiat Triathlon 2019 akan dipusatkan di Pantai Tanjung Pesona Resort dan Spa, Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 15 Juni 2019. Untuk mendukung pariwisata dan memeriahkan even Sungailiat Triathlon 2019, Pemerintah daerah juga menggelar empat event wisata yang dimeriahkan dengan atraksi seni budaya seperti :

  1. Festival kuliner khas Bangka : sajian kuliner khas daerah Bangka yang menampilkan kudapan tradisional berbahan baku lokal sesuai dengan prinsip beragam, bergizi seimbang dan aman.
  2. Bazar Kerajinan Khas Bangka : kegiatan yang menampilkan berbagai souvenir khas Bangka yang dikelola oleh UMKM dan masyarakat.
  3. Atraksi Kesenian dan Parade Pawai Budaya : kegiatan yang menampilkan kesenian dan budaya daerah Bangka.
  4. Nganggung atau Sepintu Sedulang : salah satu kegiatan yang ada di masyarakat Bangka dimana masyarakat setempat menyiapkan Dulang yang berisi berbagai jenis makanan yang “dianggung” atau dibawakan ke pusat lomba untuk menikmati secara bersama - sama.


icon featured

Comments