youtube channel

Channels

Miss Popi : Mengenal Sejarah Stadion Menteng Markas Persija Jakarta | ANTVKLIK

Miss Popi : Mengenal Sejarah Stadion Menteng Markas Persija Jakarta

Miss Popi, guru sejarah cantik nan seksi, akan menceritakan sejarah Stadion Menteng yang kini tinggal kenangan, apalagi untuk juara bertahan Liga Indonesia, Persija Jakarta.

- Tempat yang dulu digunakan sebagai markas Persija Jakarta berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Pada awalnya stadion ini merupakan lapangan sepak bola yang didirikan oleh arsitek Belanda.

Stadion Menteng memiliki lahan seluas 3,4 hektar tersebut sudah digunakan sebagai tempat berolahraga orang-orang Belanda. Sampai tahun 1961 tempat tersebut dirobohkan dan digunakan sebagai lokasi bertanding maupun berlatih bagi tim Persija.

Di markasnya itu, Persija telah melakukan berbagai program pembinaan seperti menggelar kompetisi klub anggota, kompetisi kelompok umur, latihan tim senior dan tim berbagai jenjang usia di stadion IKADA yang sekarang dikenal sebagai Monumen Nasional (Monas).

Dari situlah Macan Kemayoran melahirkan bibit-bibit unggul pemain sepak bola ternama Indonesia, salah satunya adalah Bambang Pamungkas.

Seiring berjalannya waktu, kandang Persija itu semakin tergerus dan tak terurus. Dan pada tahu 1975, mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso memutuskan untuk membongkar Stadion Menteng dan lokasi itu menjadi taman kota.

Seru ga ceritanya? Lengkapnya Miss Popi akan menceritakan sejarah Stadion Menteng. Yuk tonton videonya.


icon featured

Related Video

icon featured

Comments