youtube channel

Channels

Roket Milik Orang Terkaya di Dunia Sukses Meluncur | ANTVKLIK

Roket Milik Orang Terkaya di Dunia Sukses Meluncur

antvklik.com - - Roket Blue Shepard dari perusahaan Blue Origin milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, sukses meluncur dari lokasi uji coba di Texas Barat, AS, Rabu pagi waktu setempat (18/7). Hanya dalam tempo beberapa menit saja, roket mencapai ketinggian 119 km dari permukaan bumi atau lebih tinggi dari uji coba sebelumnya.

Misi roket Blue Shepard dengan melontarkan kapsul saat kondisi darurat

Dalam peluncuran kali ini, roket Blue Shepard membawa kapsul berisi boneka manekin dan sejumlah instrumen untuk uji coba kondisi darurat saat mengangkasa. Ketika berada di ketinggian tertentu, kapsul berhasil dilontarkan dari roket dan dapat mendarat utuh dengan parasut. Sedangkan roket juga dapat mendarat kembali dengan sempurna.

Hasil uji coba, roket dan kapsul sukses mendarat (courtesy : Blue Origin)

Sama seperti perusahaan penerbangan ruang angkasa swasta lainnya, Blue Origin juga berlomba membuka program wisata ruang angkasa. Namun belum dipastikan berapa harga tiket dan kapan jadwal keberangkatan perdana paket wisata ruang angkasa mereka.

Meski demikian, bagi yang ingin jalan-jalan ke luar bumi dengan Blue Origin, diperkirakan harus siap merogoh kocek hingga 300 ribu dollar AS atau sekira Rp 4,1 miliar. Jika program wisata ruang angkasa Blue Origin sukses, maka akan menambah pundi-pundi kekayaan Jeff Bezos. Menurut Bloomberg Billionaires Index, pendiri Amazon com itu menjadi orang terkaya di bumi dengan total harta 150 miliar dollar AS atau sekira Rp 2.157 triliun.

Sumber : news.com.au


icon featured

Comments