youtube channel

Channels

Razia Imigrasi, Petugas Dobrak Pintu Apartemen di Serpong | ANTVKLIK

Razia Imigrasi, Petugas Dobrak Pintu Apartemen di Serpong

Pintu salah satu apartemen yang dihuni oleh Warga Negara Asing (WNA) di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, didobrak oleh aparat Imigrasi bersama petugas gabungan, saat gelaran razia.

antvklik.com - - Aparat gabungan Imigrasi, TNI, Polri, BNN, Satpol PP dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Selatan, Banten, mendobrak pintu salah satu unit apartemen yang ada di kawasan Serpong. Padahal petugas sudah terlebih dahulu mengetuk pintu, namun tak kunjung dibuka meski diketahui ada penghuni di dalamnya.

Ketika pintu terbuka, seorang Warga Negara Asing (WNA) berusaha kabur melarikan diri melalui pintu balkon apartemen. Namun upayanya digagalkan oleh petugas yang langsung memborgol dan membawanya ke atas mobil aparat.

Aparat gabungan melanjutkan penyisirannya dengan mendatangi 2 apartemen dan sejumlah perumahan lainnya yang berada di kawasan Serpong.

Kepala Kantor Imigrasi Tangerang Herman Lukman mengatakan kedatangan aparat gabungan di sejumlah apartemen dan perumahan tersebut, untuk memeriksa kelengkapan dokumen keimigrasian guna menertibkan WNA yang tinggal di Indonesia.

“Kita operasi (razia) di 3 apartemen ada 4 orang, di Perumahan Algio Residence ada 7 orang. Kemudian di perumahan daerah Medang, ditemukan ada 4 orang. Total WNA yang diamankan ada 16 orang. Disini ada paspor 4 orang, 1 asal Maldives, 1 dari Nigeria dan 2 asal Senegal. Seluruh WNA yang terjaring, rata-rata tidak memiliki dokumen,” katanya.

Keenam belas WNA yang terjaring petugas, dibawa ke kantor Imigrasi setempat guna proses hukum lebih lanjut.

(Milhan Wahyudi | Tangerang Selatan | Banten)

Berikut Liputannya:


icon featured

Related Video

icon featured

Comments