youtube channel

Channels

Polisi Umbar Tembakan Tangkap 11 Pelaku Pungli di Palembang | ANTVKLIK

Polisi Umbar Tembakan Tangkap 11 Pelaku Pungli di Palembang

Polisi umbar tembakan ke udara saat menangkap belasan pria diduga pelaku Pungli (Pungutan Liar) terhadap para pengendara di Kota Palembang.

antvklik.com - - Aparat Polresta Palembang mengumbar tembakan ke udara saat meringkus belasan orang yang diduga sebagai pelaku Pungli (Pungutan Liar) terhadap para pengemudi kendaraan, terutama truk, yang melintas di simpang Macan Lindungan, simpang Jalan Keramasan dan simpang Jalan Nilakandi, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tembakan ke udara dilakukan petugas, untuk menghentikan para pelaku pungli yang berusaha kabur melarikan diri, disamping beberapa diantaranya sempat melawan petugas ketika hendak diringkus.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan modus para pelaku pungli sebagai pengamen di persimpangan lampu merah. Jika pengendara tidak memberikan uang, mereka pun memaksa dan mengancam dengan senjata tajam.

“Atensi atas laporan masyarakat, terutama supir-supir truk yang melintas di sepanjang Jalan Macan Lindungan. Supir-supir truk ini sudah mengeluh karena diantara laporan-laporan tersebut, ada (pelaku) yang menggunakan senjata tajam, kemudian terjadi pungutan-pungutan liar dan tindakan pemerasan lainnya,” katanya.

Dalam operasi ini, petugas meringkus sebanyak 11 orang terduga pelaku pungli. Selanjutnya mereka diperiksa lebih lanjut oleh petugas di Mapolresta Palembang guna mengetahui kemungkinan terlibat tindak kejahatan lainnya.

(Pebriansyah | Palembang | Sumatera Selatan)


icon featured

Related Video

icon featured

Comments