youtube channel

Channels

Polisi Bongkar Pabrik Miras 'Berkedok' Gudang Pakan Lele dan Sapi | ANTVKLIK

Polisi Bongkar Pabrik Miras 'Berkedok' Gudang Pakan Lele dan Sapi

antvklik.com - Aparat gabungan Polri, TNI dan Satpol PP berhasil membongkar pabrik Minuman Keras (Miras) berkedok gudang penyimpanan pakan lele dan sapi di Tuban, Jawa Timur.

- Sebuah gudang yang berada di lokasi budidaya ikan lele dan sapi di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur, mendadak ramai dengan kehadiran sejumlah aparat gabungan dari Polisi, TNI dan Satpol PP.

Ramai oleh aparat keamanan karena gudang itu digerebek, di dalamnya beroperasi pabrik Minuman Keras (Miras) jenis arak putih. Dua orang pekerjanya berhasil dibekuk petugas.

Untuk mengelabui petugas, pabrik miras disamarkan sebagai tempat gudang pembuatan dan penyimpanan pakan ikan lele dan sapi, oleh Adi Warsito, pemilik gudang. Pabrik miras berhasil dibongkar petugas, berkat informasi dari warga setempat.

“Modusnya, mereka membuat tempat peternakan ikan lele dan sapi. Disini tersedia bangunan (gudang). Untuk mengelabui masyarakat, isinya pakan lele dan sebagainya. Padahal disini terjadi proses pembuatan arak,” kata Heri Muharwanto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tuban.

Ia menambahkan, dalam sehari, pabrik miras mampu memproduksi sebanyak 50 -100 liter arak. Guna menghilangkan jejak, arak yang sudah jadi langsung dijual ke pembeli. Petugas menyita sejumlah barang bukti berupa arak siap edar, peralatan produksi, 5 drum bahan baku arak, disita dan dibawa petugas ke Mapolres Tuban.

Polisi akan menjebloskan pelaku ke dalam penjara selama 10 tahun, menjeratnya dengan Undang Undang No.18 Tahun 2012 tentang Pangan.

(Hartono | Tuban)


icon featured

Comments