youtube channel

Channels

Pesawat Lion Air Tergelincir di Gorontalo, 174 Penumpang Selamat | ANTVKLIK

Pesawat Lion Air Tergelincir di Gorontalo, 174 Penumpang Selamat

antvklik.com - Pesawat Lion Air rute Makassar-Gorontalo, tergelincir di Bandara Jalaludin, Gorontalo, Minggu petang (29/4). Kecelakaan ini terjadi Diduga akibat cuaca buruk dan hujan lebat di wilayah bandara sehingga menyebabkan pesawat berpenumpang 174 dan 7 awak ini tergelincir hingga keluar dari landasan saat mendarat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun dilaporkan nose landing gear (NLG) pesawat patah.

Detik-detik penyelamatan para penumpang pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Jalaludin, Gorontalo ini terekam video amatir. Pesawat lion air yang tergelincir ini dengan nomor penerbangan JT-892, tergelincir di Bandara Jalaludin, Gorontalo, sekitar pukul 18.40 waktu setempat. Dalam video ini memperlihatkan bagaimana badan pesawat lion air yang mengangkut 174 penumpang dan 7 awak pesawat ini sudah berada di luar landasan. Sejumlah penumpang yang histeris, panik dan ketakutan saat dievakuasi keluar dari dalam pesawat.

Menurut kesaksian seorang penumpang yang berada dalam pesawat, saat akan mendarat terlihat kabut tebal dan hujan deras, namun pilot tetap mendarat, sehingga pada saat landing terjadi benturan dan dirinya melihat langsungung kondisi tergelincirnya pesawat.

“ Saya tidak tidur, kondisi kabut, tetapi pesawat tetap mendarat, saya kaget itu, tiba-tiba sayapnya sudah di tanah, “ ujar salah satu penumpang, Hamsa Laiya.

Sementara diperkirakan pesawat landing di Bandara Jalaludin, Gorontalo dalam keadaan hujan dan pesawat mengalami selip ban karena licin, dan menyebabkan NLG pesawat patah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Laporan Kadek Sugiarta dari Gorontalo.


icon featured

Related Video

icon featured

Comments