youtube channel

Channels

Penumpang Aeromexico Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh. Ini Videonya | ANTVKLIK

Penumpang Aeromexico Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh. Ini Videonya

antvklik.com - - Kecelakaan pesawat Aeromexico di Durango, Meksiko pada Selasa (31/7) bagi banyak orang seperti sebuah mukjizat. Ini karena seluruh penumpang dan awaknya yang berjumlah 103 orang berhasil selamat. Padahal kondisi pesawat hancur dan terbakar, tak jauh dari ujung landasan pacu.

Ternyata, saat pesawat jenis Embraer E190 ini akan mengudara ke Mexico City, ada seorang penumpang bernama Alexa Garcia yang merekamnya dengan kamera ponsel. Alexa sendiri duduk di kursi dekat jendela sebelah kanan pesawat. Video detik detik kecelakaan pesawat kemudian diunggah Alexa di akun media sosialnya.

Dalam video berdurasi kurang dari dua menit ini menunjukkan pesawat lepas landas dalam kondisi badai.

pesawat jatuh Meski pesawat hancur dan terbakar, 103 penumpang dan awak selamat (courtesy Reuters)

Saat melaju di landasan pacu, pesawat dengan nomor penerbangan 4231, kesulitan mengudara lantaran tertiup angin kencang. Tak berapa lama, pesawat jatuh terhempas dan terbakar.

Para penumpang pun langsung panik. Meski kondisi mendadak gelap dan penuh asap tebal, seluruh penumpang dan awak pesawat dapat menyelamatkan diri keluar dari pesawat dengan cepat.

Saat kejadian, pesawat jet bermesin dua ini membawa 103 orang, terdiri dari 97 penumpang, 2 pilot dan 2 awak kabin. Di antara para penumpang terdapat 2 bayi dan 9 anak. Sebagian korban dirawat dirumah sakit karena mengalami luka bakar dan patah tulang.

Meski dugaan awal pesawat jatuh akibat angin kencang, otoritas setempat masih mengusut dugaan ada tidaknya kesalahan manusia atau kerusakan pesawat dalam kecelakaan ini.

Penyelidik dari Brasil dan Amerika Serikat juga bergabung dalam tim investigasi pesawat jatuh. Ini mengingat pesawat Embraer adalah buatan Brasil dan mesin pesawat menggunakan merek General Electric asal AS.

Dan inilah video detik-detik pesawat jatuh yang direkam Alexa Garcia, salah satu penumpang Aeromexico :

Sumber : CBS News, CCTV, Reuters

Baca juga :


icon featured

Related Video

icon featured

Comments