youtube channel

Channels

Misi Satu Medali dari Cabang Menembak di Asian Para Games 2018 | ANTVKLIK

Misi Satu Medali dari Cabang Menembak di Asian Para Games 2018

antvklik.com - - Cabang olahraga menembak siap memberikan kejutan prestasi di Asian Para Games 2018. Meski idak mematok target, 11 Atlet Menembak yang disiapkan justru ingin mempersembahkan medali kebanggaan untuk Merah Putih.

Meski tanpa target medali di Asian Para Games 2018, persiapan intensif terus dilakukan Atlet Parashooting Indonesia.

“Latihan anak-anak selama ini, dari bulan Februari, Atlet melaksanakan seleksi dari bulan Januari, Februari baru mulai kumpul untuk melaksanakan TC. TC fokus kita laksanakan di Solo. Terakhir atlet untuk latihan dan pertandingan kita pusatkan di Jakarta.”Ujar Saridi, selaku pelatih Parashotting.

Untuk atlet yang masuk dalam pelatnas pun telah melakukan seleksi yang siap dipertandingkan untuk beberapa klasifikasi, sesuai kemampuan mereka.

“Jumlah atlet ada 11 orang yang terdiri dari tujuh putra dan empat putri. Dikelasnya ada dua klasifikasi, SH-1 dan SH-2, yang masing-masing punya tiga klasifikasi.” Tambah Saridi.

Para atlet pun punya keninginan kuat untuk tampil sebaik mungkin dan tidak mau mengecewakan Negara yang sudah member kepercayaan kepada mereka.

“Saya dan teman-teman akan berusaha sebaik mungkin agar mendapat hasil yang baik. Yang menjadi kesulitan ini adalah kesiapan mental. Karena kita yang dipesiapkan dengan baik itu adalah persiapan mental agar kita bisa tampil baik di Asian para games nanti.” Tutur Heru Zainudin, Atlet Parashooting.

Apa pun cabang olahraganya pasti ada Negara yang ditakuti atau bisa kita sebut sebagai Negara unggulan yang selalu mendulang emas di setiap kejuraannya.

“Yang pertama pasti China, terus Korea. Itu yang kuat-kuat. Tapi kiita akan berusaha untuk bisa mendapat satu medali. Untuk saya pribadi saya hanya punya satu target, yakni menjadi yang terbaik di ajang Asian Para Games 2018.” Tutup Hani Puji Astuti, Atlet Parashooting.

Well, semoga harapan atlet menembak kita ini bisa terwujud. Tampil sebaik mungkin dan mencuri satu medali dari Negara-negara unggulan bisa saja terjadi.

Semua tentu perlu tekad dan kerja keras dari para atlet. Begitu juga dengan jajaran pelatih hingga pengurus yang selalu mensuport dari segala segi untuk mewujudkan target itu bisa terwujud.


icon featured

Related Video

icon featured

Comments